Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Khawatir Covid-19 Mengganas, Ganjar Menyarankan Dibuat Bioskop Drive In

Kamis, 27 Agustus 2020 – 22:01 WIB
Khawatir Covid-19 Mengganas, Ganjar Menyarankan Dibuat Bioskop Drive In - JPNN.COM
Sebuah film produksi Hollywood saat ditayangkan di sebuah bioskop di Jakarta. Foto/ilustrasi: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com, SEMARANG - Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) berencana membuka serentak bioskop di seluruh Indonesia pada September mendatang.

Saat ini, GPBSI sedang mengurus SK izin bioskop kepada pemerintah. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mewanti-wanti betul agar pengusaha bioskop berhati-hati.

Sebab, masih banyak daerah di Jawa Tengah yang penyebaran covid-19 yang cukup tinggi.

"Untuk Jawa Tengah ya hati-hati dulu, apalagi Kota Semarang, saya menyarankan jangan sekarang," kata Ganjar ditemui di ruang kerjanya, Kamis (27/8).

Sebenarnya, Ganjar berharap pengusaha bioskop melakukan inovasi berupa bioskop drive in yang pernah dilakukan di Marina Convention Centre (MCC) beberapa waktu lalu.

Sebab dengan cara itu, maka penonton akan mempersiapkan diri dengan baik di mobil masing-masing dan mengurangi resiko penularan.

"Kalau boleh ya, bioskopnya itu dengan drive in. Saya kepengen justru pengusaha bioskop membuka itu. Jadi, bioskopnya tetap jalan, masyarakat aman," jelasnya.

Kalau memang dipaksakan masuk dalam gedung bioskop seperti biasanya, Ganjar meminta pengelola mempersiapkan betul protokol kesehatannya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berharap pengusaha bioskop melakukan inovasi berupa bioskop drive in yang pernah dilakukan di Marina Convention Centre.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close