Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Khawatir Kasus Novel Baswedan Bakal Terulang, Jika...

Selasa, 11 April 2017 – 22:12 WIB
Khawatir Kasus Novel Baswedan Bakal Terulang, Jika... - JPNN.COM
Penyidik KPK Novel Baswedan saat tiba di RS Jakarta EYE Center (JEC), Jakarta, Selasa (11/4). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berharap kepolisian dapat bekerja sesuai arahan Presiden Joko Widodo, untuk menuntaskan kasus kekerasan yang menimpa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

"Saya sudah kirim SMS ke Novel, ke Ketua KPK juga. Apa pun ini teror. Kami harapkan kepolisian sesuai arahan presiden mengusut tuntas," ujar Tjahjo di Gedung Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (11/4).

Menurut Tjahjo, kepolisian perlu mengusut kasus Novel dengan tuntas, agar tidak terulang di kemudian hari.

"Kalau tidak (diusut tuntas,red) ini akan menjadi preseden tidak hanya penyidik KPK, tapi yang lain juga. Seperti (penyidik,red) kepolisian dan kejakasaan," ucap Tjahjo.

Selain itu, mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini juga mengamini pendapat yang sebelumnya dikemukakan Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif, yang mengatakan perlu ada peningkatan pengamanan khusus bagi penyidik KPK.

Karena tak dapat dipungkiri, ada risiko yang cukup besar terhadap penyidik dalam menjalankan tugas mengungkap kasus-kasus korupsi yang ada.(gir/jpnn)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berharap kepolisian dapat bekerja sesuai arahan Presiden Joko Widodo, untuk menuntaskan kasus kekerasan

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close