Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Khusus untuk Pebisnis: Ini Trik untuk Mempercepat Pengambilan Barang di Gudang

Minggu, 24 Oktober 2021 – 23:55 WIB
Khusus untuk Pebisnis: Ini Trik untuk Mempercepat Pengambilan Barang di Gudang - JPNN.COM
Tips mengatur barang di gudang untuk pebisnis. Foto: dok Jurnal

jpnn.com, JAKARTA - Pengambilan barang merupakan proses penting dalam manajemen gudang yang sering disepelekan pebisnis, padahal pemenuhan pesanan konsumen bergantung pada proses ini.

Ada beberapa hal yang bisa memperlambat proses pengambilan barang, misalnya seperti strategi mengambil barang yang tidak efisien dan ketidakakuratan dalam penghitungan persediaan.

Sejumlah perusahaan menggunakan aplikasi gudang untuk membantu manajemen gudang yang mereka miliki untuk efektif dan efisiensi.

Proses pengambilan barang yang lambat dapat menyebabkan penundaan dalam proses pengepakan barang dan pengiriman pesanan, sehingga pada akhirnya dapat menyebabkan ketidakpuasan pada konsumen.

Berikut ini adalah beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat proses pengambilan barang guna meningkatkan produktivitas di gudang Anda.

1. Miliki Lokasi Pengambilan Terpisah untuk Setiap SKU

Mencampur beberapa SKU di lokasi rak yang sama sangat tidak efisien. Studi membuktikan bahwa menempatkan beberapa SKU sekaligus di rak yang sama bisa memperlambat proses pengambilan barang, sebab operator harus menghabiskan lebih banyak waktu untuk menemukan barang yang akan diambil.

Ini juga dapat menyebabkan terjadinya kesalahan, misalnya operator secara tidak sengaja mengambil barang yang salah, sebab barang tersebut ditempatkan di antara beberapa SKU yang berbeda.

Untuk mempercepat proses pengambilan barang saat berbisnis seorang pebisnis perlu memastikan telah memiliki manajemen gudang yang efisien.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close