Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kiai Karawang Sebut Ganjar Pranowo Jika jadi Presiden Bisa Lebih Memajukan Indonesia

Minggu, 21 Agustus 2022 – 17:10 WIB
Kiai Karawang Sebut Ganjar Pranowo Jika jadi Presiden Bisa Lebih Memajukan Indonesia - JPNN.COM
Kiai, ustaz, pengasuh pondok pesantren, dan santri Ponpes Nurul Amal di Desa Karoya, Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta ambil bagian dalam acara Gebyar Selawat dan Doa Bersama yang diinisiasi Santri Dukung Ganjar (SDG). Foto: Dokumentasi SDG Jawa Barat

jpnn.com - Purwakarta - Selawat dan doa untuk Indonesia yang aman dan damai bergaung di Pondok Pesantren Nurul Amal, Desa Karoya, Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat kemarin (19/8).

Kurang lebih 1.000 orang terdiri dari kiai, ustaz, pengasuh pondok pesantren, dan santri ambil bagian dalam acara Gebyar Selawat dan Doa Bersama yang diinisiasi oleh Santri Dukung Ganjar (SDG).

Selawat dan doa dijadikan ikhtiar demi masa depan bangsa. Mereka berharap Indonesia mendapatkan pemimpin ideal yang jujur, terjun langsung ke masyarakat, adil, berwibawa, nasionalis, dan religius pada kancah pemilihan presiden 2024 mendatang.

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Amal KH Adhar Sulaeman mengatakan seluruh kriteria tersebut ada dalam diri Ganjar Pranowo.

Selain itu, dia yakin figur berambut putih tersebut sangat menyelami aspirasi para ustadz, dai, dan ulama yang memperjuangkan dakwah di pelosok negeri.

"Pak Ganjar Insyaallah menjadi pemimpin yang lebih memajukan bangsa Indonesia. Saya yakin, tujuan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia bisa tercapai sesudah Indonesia dipimpin beliau, terutama aspirasi ulama dan para ustaz di pelosok," kata KH Adhar di lokasi.

Kedekatan dan kepedulian Ganjar terhadap para ulama maupun santri sebagaimana yang ditunjukkan selama ini di Jawa Tengah menjadi tolok ukur dapat tercapainya harapan itu.

Ganjar juga memiliki sepak terjang yang baik di kursi pemerintahan, baik saat menjadi anggota DPR RI maupun kini Gubernur Jawa Tengah. Dia merupakan sosok umara yang dekat dengan ulama.

Ganjar Pranowo dapat dukungan untuk menjadi presiden dari kiai, ustaz, dan santri Pondok Pesantren Nurul Amal, Karawang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close