Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kiai Said Sebut Irjen Iqbal Sahabat Lama, Lalu Memuji

Sabtu, 02 Oktober 2021 – 21:42 WIB
Kiai Said Sebut Irjen Iqbal Sahabat Lama, Lalu Memuji - JPNN.COM
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj dan Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal melihat kegiatan vaksinasi massal di Taman Budaya Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (2/10). Bid Humas Polda NTB

jpnn.com, LOMBOK BARAT - Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj memuji langkah percepatan vaksinasi yang dilakukan Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal. Kiai Said menyampaikan bahwa Iqbal merupakan sahabatnya dan baru kembali bertemu pada Sabtu (2/10) hari ini.

Komisaris Utama PT KAI itu menyampaikan hal tersebut melihat kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan Polda NTB bersama Kohati PB HMI di Taman Budaya Narmada, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), NTB. Kegiatan vaksinasi ini dalam rangka mendukung pelaksanaan World Superbike 2021 Mandalika.

"Saya dengan Kapolda NTB ini sudah bersahabat lama, namun sejak dia menjabat jadi Kapolda di NTB baru kali ini saya bertemu dengannya. Saya sangat apresiasi apa yang dilakukan Kapolda NTB dengan Kohati HMI ini," kata Kiai Said.

Dia juga sengaja datang ke Lombok karena ingin menyaksikan betapa masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi.

Kiai Said juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kohati HMI, penyelenggara, tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan semua elemen yang terlibat dalam percepatan laju vaksinasi di NTB.

Kiai Said juga menilai kesadaran masyarakat untuk vaksinasi merupakan hal yang sangat baik. Dia juga menyatakan menjaga kesehatan merupakan sebuah keharusan.

"Di dalam Al-Qur'an namanya hifdzun nafs, artinya kehidupan kita dijaga, kewajiban kita menjaga kesehatan, kebersihan, keselamatan kita sendiri," kata dia.

Kapolda NTB Irjen Iqbal mengatakan hampir semua agama mengutamakan tentang kesehatan, termasuk ajaran Islam. Iqbal mengingat pesan Kiai Said mengenai kewajiban menjaga kesehatan, kebersihan, dan keselamatan individu maupun bersama.

KH Said Aqil Siradj memuji langkah percepatan vaksinasi yang dilakukan Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal. Dia juga melihat antusias masyarakat untuk vaksinasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close