Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kideco Perkuat Digitalisasi untuk Keberlanjutan Operasional Perusahaan

Sabtu, 23 September 2023 – 09:12 WIB
Kideco Perkuat Digitalisasi untuk Keberlanjutan Operasional Perusahaan - JPNN.COM
Direktur Legal and Corporate Affairs PT Kideco Jaya Agung Arif Kayanto (kedua dari kanan) dalam sesi talk show dan diskusi inovasi Geospatial Information System di perusahaan Kideco. Foto: Dok. Kideco

jpnn.com, JAKARTA - PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, menerima penghargaan GeoInnovation Award 2023 yang berlokasi di Four Seasons Hotel Jakarta.

Penghargaan ini diberikan oleh Esri Indonesia, atas capaian penerapan teknologi geospasial untuk meningkatkan dan mengatasi tantangan sosial, ekonomi, sumber daya alam dan lingkungan serta menjamin keberlanjutan operasional perusahaan.

Data geospasial atau ruang kebumian itu sendiri adalah data yang memuat informasi yang berkaitan dengan suatu lokasi di permukaan bumi di titik kordinat tertentu.

Dengan data tersebut dapat dilakukan pemetaan dan analisa terkait dengan karakteristik lokasi, demografi, peristiwa di wilayah tertentu, dan lain sebagainya.

Kideco membangun sebuah sistem pemantauan lahan berbasis data geospasial, yang mampu memberikan informasi secara real time terkait dengan:

1. Pengolahan data survey lahan

2. ]Kegiatan pembebasan lahan

3.  Media komunikasi antar unit kerja, terkait dengan rencana dan aktualisasi kegiatan

PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, menerima penghargaan GeoInnovation Award 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close