Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kilang Pertamina Internasional Terus Perluas Mitigasi Kebakaran kepada Masyarakat

Kamis, 18 Juli 2024 – 10:00 WIB
Kilang Pertamina Internasional Terus Perluas Mitigasi Kebakaran kepada Masyarakat - JPNN.COM
Direktur Utama Kilang Pertamina Internasional (KPI)Taufik Aditiyawarman. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) terus memperluas upaya mitigasi kebakaran kilang dengan meningkatkan edukasi dan kewaspadaan masyarakat di sekitar lingkungan kilang.

Direktur Utama KPI Taufik Aditiyawarman mengatakan dengan langkah tersebut penanganan kondisi darurat bisa dilakukan secara optimal.

"Ibu-ibu rumah tangga ikut kami libatkan, karena ada di ring satunya, kemudian masyarakat sekitar ada yang ikut, masyarakat sekitar juga dilibatkan dalam kondisi emergency, selain itu juga awareness bagi dirinya sendiri," kata Direktur Utama KPI Taufik Aditiyawarman di Jakarta, Rabu (17/7).

Dirinya menjelaskan guna mewujudkan hal itu, pihaknya menggelar rangkaian peringatan Hari Pemadam Kebakaran Internasional (International Firefighter Day) 2024.

Dalam acara tersebut dilakukan penyematan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) di bidang HSSE, melalui kegiatan pemadaman kebakaran di lingkup rumah tangga secara serentak.

KPI telah berhasil mencetak rekor MURI di bidang HSSE, dengan melakukan pemadaman kebakaran di lingkup rumah tangga secara serentak oleh 1.569 petugas, acara ini bertepatan dengan momentum Hari Pemadam Kebakaran Internasional.

“Kami mengedukasi bahwa risiko itu terjadi bukan hanya di pabrik, tetapi di rumah pun ada, di dapur ada gas, segala macam," papar Taufik.

Namun, untuk Kilang Balongan dikarenakan wilayah penyangga (buffer zone) masih dalam tahap pembangunan.

KPI telah berhasil mencetak rekor MURI di bidang HSSE, dengan melakukan pemadaman kebakaran di lingkup rumah tangga secara serentak oleh 1.569 petugas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA