Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kilang Pertamina Plaju & Pemprov Sumsel Bersinergi Bangun Taman Rawa di Kawasan Jakabaring

Rabu, 03 Juli 2024 – 15:12 WIB
Kilang Pertamina Plaju & Pemprov Sumsel Bersinergi Bangun Taman Rawa di Kawasan Jakabaring - JPNN.COM
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Plaju bersama Pemprov Sumsel melaksanakan groundbreaking pembangunan Taman Keanekaragaman Hayati yang berada di kawasan kawasan Jakabaring Sport Center pada Selasa (2/7). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, PALEMBANG - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Plaju berkomitmen mendukung pembangunan berkelanjutan di Sumatera Selatan (Sumsel).

Komitmen tersebut diwujudkan dalam dukungan membangun Taman Keanekaragaman Hayati yang telah dilakukan groundbreaking bersama Pemprov Sumsel pada Selasa (2/7).

Penjabat Gubernur Sumsel Elen Setiadi menyampaikan revegetasi taman dalam keanekaragaman hayati sudah lama diidam-idamkan.

“Pembangunan taman ini dimulai dari revegetasi dan nanti bukan hanya untuk tujuan pariwisata, tetapi lebih mengarah kepada tujuan penjagaan lingkungan, serta agenda pelestarian keanekaragaman hayati, ini merupakan langkah yang sangat baik,” kata Elen Setiadi.

Elen sangat mengapresiasi keterlibatan dan dukungan penuh Kilang Pertamina Plaju yang turut mendukung penuh rencana revegetasi taman kehati yang rencananya akan memiliki luas 5 hektare di kawasan Jakabaring Sport Center (JSC) itu.

“Terima kasih Pertamina telah mau bersama-sama membangun Sumsel, saya kira banyak sekali yang bisa kita canangkan,” ucapnya

Sementara itu, General Manager PT Kilang Pertamina internasional Refinery Unit III Plaju Yulianto Triwibowo mengatakan pihaknya akan terus bersinergi bersama stakeholder terkait dalam mewujudkan tujuan lingkungan yang berkelanjutan

“Kami merasa sinergi itu sangat penting dalam menciptakan upaya kolektif guna mencapai tujuan kita bersama, yakni mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan," kata Yulianto.

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Plaju dan Pemprov Sumsel bersinergi membangun taman rawa pertama di Indonesia di kawasan Jakabaring

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close