Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KIM Plus Dukung Ahmad Luthfi-Kaesang di Pilkada Jateng

Selasa, 20 Agustus 2024 – 10:33 WIB
KIM Plus Dukung Ahmad Luthfi-Kaesang di Pilkada Jateng - JPNN.COM
Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus mengusung Ahmad Luthfi-Kaesang Pangarep sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jawa Tengah 2024.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan keputusan KIM Plus sejalan dengan Partai NasDem.

"Kita (KIM Plus, red) akan mengusung Pak Ahmad Luthfi dan Mas Kaesang," kata Dasco ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (19/8) malam.

Dia mengatakan Partai NasDem telah bergabung dengan KIM Plus.

Oleh karena itu, KIM Plus akan bersama-sama mengikuti skema untuk mengusung mantan Kapolda Jateng dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu di Pilkada Jateng.

"NasDem itu, kan, masuk di KIM Plus sehingga apa yang dilakukan kawan-kawan di NasDem sudah dikoordinasikan pada saat Bang Surya Paloh bertemu dengan Pak Prabowo beberapa waktu lalu. Kelihatannya KIM Plus akan bersama-sama mengikuti skema yang sudah kita sepakati termasuk dengan NasDem untuk mengusung calon di Jateng,” ujarnya.

Partai NasDem dikabarkan telah menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Ahmad Luthfi-Kaesang Pangarep untuk maju pada Pilkada Jateng 2024.

Sebelumnya, PSI juga telah memberikan surat rekomendasi kepada Ahmad Luthfi pada Kamis (18/5).

Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus mengusung Ahmad Luthfi-Kaesang Pangarep sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA