Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Pilkada Jakarta, PKB Terima Ajakan Gabung KIM Plus?

Rabu, 07 Agustus 2024 – 19:56 WIB
Soal Pilkada Jakarta, PKB Terima Ajakan Gabung KIM Plus? - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid atau Gus Jazil. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid atau Gus Jazil menyebut parpolnya belum menyimpulkan masuk Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang bakal mendukung eks Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau RK pada Pilkada Jakarta 2024.

Dia berkata demikian demi menjawab pertanyaan awak media saat hadir di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/8).

"Ya, dinamikanya memang terus berkembang, sehingga masih banyak pertimbangan-pertimbangn dan belum sampai pada tahap kesimpulan," kata Gus Jazil, Rabu.

Menurut dia, DPW PKB Jakarta perlu diajak berbicara ketika pengurus di tingkat pusat ingin menentukan langkah politik pada Pilkada Jakarta 2024.

Diketahui, DPW PKB Jakarta sebelumnya mengusulkan sosok Anies Baswedan sebagai cagub dengan provinsi berikon Monas.

"DPW PKB DKI juga perlu kami ajak bicara, apa yang sudah menjadi usulan DPW DKI juga harus kami pertimbangkan," lanjut Gus Jazil.

Legislator Komisi III DPR RI itu mengatakan wacana menyambut Pilkada Jakarta 2024 akan terus dicermati PKB di tingkat pusat.

Gus Jazil bahkan tidak memungkiri belakangan muncul ajakan agar PKB masuk barisan KIM Plus yang bakal mendukung RK pada Pilkada Jakarta 2024.

Wakil Ketua Umum PKB Gus Jazil menyebur parpolnya menerima ajakan agar masuk barisan KIM Plus yang bakal mendukung RK pada Pilkada Jakarta 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA