Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kinerja Menjanjikan, SIG Masuk Daftar Konstituen Indeks PEFINDO i-Grade

Sabtu, 13 Juli 2024 – 21:00 WIB
Kinerja Menjanjikan, SIG Masuk Daftar Konstituen Indeks PEFINDO i-Grade - JPNN.COM
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG). Foto dok SIG

jpnn.com, JAKARTA - Saham PT Semen Indonesia (SIG) ditetapkan sebagai konstituen PEFINDO Investment Grade Index (Indeks PEFINDO i-Grade) periode Juli-Desember 2024 oleh PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO), berdasarkan hasil evaluasi yang menunjukkan SIG memiliki kinerja terbaik.

Indeks PEFINDO i-Grade merupakan layanan indeks berbasis peringkat dari PEFINDO yang telah terdaftar di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk memberikan alternatif acuan indeks saham bagi pelaku pasar modal.

Konstituen Indeks PEFINDO i-Grade terdiri dari 30 perusahaan yang tercatat di bursa dan memiliki peringkat idAAA sampai dengan idBBB- dengan kinerja yang terbaik.

Sejak periode base date (28 Desember 2012), kinerja Indeks PEFINDO i-Grade secara konsisten menunjukkan capaian yang outperform dibandingkan indeks-indeks saham acuan lain di BEI.

Kinerja pengembalian (return) PEFINDO i-Grade tercatat mampu memberikan capaian pengembalian hingga 126,51%, jauh mengungguli indeks lainnya.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni menyambut positif penetapan SIG sebagai konstituen Indeks PEFINDO i-Grade karena menjadi bentuk pengakuan atas kemampuan SIG dalam menjaga pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan.

Serta memenuhi komitmen keuangan jangka panjang, sehingga memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham dan pemangku kepentingan.

“Perusahaan mengapresiasi dan menyambut positif keputusan PEFINDO yang telah menetapkan SIG sebagai konstituen Indeks PEFINDO i-Grade. Penetapan ini menjadi motivasi bagi SIG untuk meningkatkan kapabilitas dalam menjaga kepemimpinan di pasar dengan fundamental yang kuat dari inovasi dan efisiensi, peningkatan operational excellence, hingga pengelolaan finansial yang baik,” kata Vita.

Kenaikan peringkat tersebut mencerminkan posisi pasar SIG yang kuat, fasilitas produksi dan logistik yang terdiversifikasi dengan baik, dan profil keuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close