Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kinerja Positif, Mayora Bagikan Dividen 37,9 Persen dari Laba Bersih

Rabu, 12 Juni 2024 – 20:56 WIB
Kinerja Positif, Mayora Bagikan Dividen 37,9 Persen dari Laba Bersih - JPNN.COM
PT Mayora Indah Tbk. (MYOR) salah satu produsen makanan dan minuman olahan terbesar di Indonesia berhasil mencatatkan kinerja positif di tahun 2023. Foto tangkapan layar Zoom

jpnn.com, JAKARTA - PT Mayora Indah Tbk. (MYOR) salah satu produsen makanan dan minuman olahan terbesar di Indonesia berhasil mencatatkan kinerja positif di tahun 2023.

Perseroan membukukan laba bersih sebesar Rp 3,24 triliun melebihi target yang ditetapkan sebesar Rp 2,61 triliun.

Atas raihan ini Pemegang Saham Perseroan menyetujui usulan direksi untuk membagikan dividen tunai sebesar 37,9 persen atau senilai Rp 55 per saham. 

"Dividen itu akan mulai dibagikan tanggal 11 Juli 2024," kata Direktur Utama Mayora Indah, Andre Sukendra Atmadja dalam Rapat Umum Pemegang Saham yang dipantau secara daring, Rabu (12/6).

Dia menambahkan perseroan berhasil mengatasi fluktuasi harga komoditas dan memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi dengan mencatatkan peningkatan laba yang menggembirakan. Laba usaha dan laba bersih yang ditargetkan, berhasil dicapai melampaui angka yang ditargetkan.

Jumlah laba usaha yang ditargetkan untuk dicapai pada 2023 sebesar Rp 3,66 triliun. Dari target tersebut, berhasil diperoleh laba sebesar Rp 4,30 triliun. 

Target laba bersusulag ingin dicapai di 2023 sebesar Rp 2,61 triliun, sedangkan yang berhasil diperoleh sebesar Rp 3,24 triliun.

Sejalan dengan optimisme bahwa kondisi ekonomi di 2024 akan lebih baik, maka perseroan pun optimistis dapat memperoleh pendapatan dan laba yang lebih baik. 

Kinerja positif, Mayora membagikan dividen 37,9 persen dari laba bersih melebihi target yang ditetapkan sebesar Rp 2,61 triliun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close