Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kini Ada Layanan Internet Gratis di RT-RW di Depok dan Tangerang

Kamis, 02 September 2021 – 18:34 WIB
Kini Ada Layanan Internet Gratis di RT-RW di Depok dan Tangerang - JPNN.COM
Ilustrasi bermain ponsel. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Warga di area Depok dan Tangerang kini mulai menikmati jaringan RT/RW-Net hasil swadaya masyarakat dalam ruang lingkup kecil melalui media kabel atau wireless 2.4 Ghz dan hotspot.

Jaringan RT/RW-Net ini sebagai sarana komunikasi warga yang bebas dari undang-undang dan birokrasi pemerintah.

Dengan adanya koneksi internet murah ini memberikan dampak besar dari sisi operasional hingga sisi pasar bagi UMKM di Indonesia.

"Pemkot kedua wilayah itu melihat hal ini bisa membantu para pelaku UMKM untuk lebih go digital untuk memperluas pasar online dan juga offline. Seperti yang kita ketahui, di era digital seperti sekarang ini internet semakin mudah didapatkan dan dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk kegiatan promosi," tulis keterangan resmi Netmonk di Jakarta.

Pemkot Depok dan Tangerang berupaya membantu warga untuk lebih mudah mengakses internet sehingga bisa membangun konektivitas para UMKM dan masyarakatnya melalui RT/RW-Net.

Untuk mewujudkannya kemudian Pemkot Depok dan Tangerang bekerja sama dengan Telkom dan Netmonk, yang merupakan penyedia aplikasi monitoring jaringan.

Kerja sama itu melalui proyek kolaborasi monitoring RT/RW-Net di Depok dan Tangerang.

Sebelumnya, keadaan layanan internet di daerah Depok dan Tangerang masih belum lengkap karena tidak adanya fitur-fitur reporting dan dashboard monitoring.

Masyarakat sangat terbantu sekali dengan adanya proyek layanan internet RT/RW-Net.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close