Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kiper PSSA Asahan Dipanggil Ikuti Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16

Selasa, 10 Maret 2020 – 18:16 WIB
Kiper PSSA Asahan Dipanggil Ikuti Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16 - JPNN.COM
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Kiper PSSA Asahan, Aditya Ramadhan, salah satu pemain dari 25 orang yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan lanjutan Timnas Indonesia U-16 di Bekasi, pada 9-20 Maret 2020.

Dilansir dari laman resmi PSSI, pada pemusatan latihan kali ini, Aditya dalah salah satu pemain yang ia pantau selama gelaran Piala Soeratin U-15 di Yogyakarta, Magelang dan Solo.

Tak hanya Aditya, ada juga Yanari Ipung Kurniawan dari Gabsis Sambas Kalimantan Barat pemain tengah sekaligus pemain terbaik di Piala Soeratin U-15, dan rekan satu timnya, Krisna Sulistia Budianto yang merupakan pencetak gol terbanyak di gelaran tersebut.

“Tiga orang pemain tersebut merupakan yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan tim, mereka hasil pemantauan saya dan tim pelatih saat gelaran Piala Soeratin U15, yang sejalan saat kami menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta.”

“Terima kasih untuk PSSI, dengan adanya Piala Soeratin U-15 dan juga Elite Pro Academy U16, saya bisa mendapatkan pemain. Saya berharap ini terus dilakukan federasi. Untuk pemain, harapannya adalah supaya mereka bisa cepat beradaptasi di timnas dan bisa membuktikan diri, kalau mereka memang layak dipanggil,” jelas Bima.

“Aditya (kiper) bermain sangat baik dalam menjaga gawangnya selama di Piala Soeratin, kemudian dua orang dari Gabsis Sambas Kalimantan Barat, Yanari dan Krisna, kapasitas mereka sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak membuat saya ingin melihat kembali kemampuan mereka saat bergabung bersama pemain lainnya di tim ini nanti,” ujar Bima menambahkan.

Menurut Bima, selama dua kali seleksi dan pemusatan latihan yang dilakukannya di tahun ini, timnya sudah mengalami perkembangan cukup banyak. “Selama dua kali seleksi dan pemusatan latihan yang kami lakukan, serta beberapa kali uji coba, tim kami mengalami perkembangan dan progres yang banyak,” tuturnya.

“Di antaranya adalah pemahaman taktik saat build up menyerang pertahanan lawan. Jadi mereka sudah bereaksi dengan cepat terhadap serangan lawan,” lanjutnya.

Kiper PSSA Asahan, Aditya Ramadhan, salah satu pemain dari 25 orang yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan lanjutan Timnas Indonesia U-16 di Bekasi, pada 9-20 Maret 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close