Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kiper Timnas U-22 Indonesia Ernando Ari Bertekad Raih Emas di SEA Games 2023

Minggu, 16 April 2023 – 23:07 WIB
Kiper Timnas U-22 Indonesia Ernando Ari Bertekad Raih Emas di SEA Games 2023 - JPNN.COM
Ernando Ari Sutaryadi. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Kiper Timnas U22 Indonesia Ernando Ari Sutaryadi menargetkan meraih medali emas di SEA Games 2023 yang akan digelar lebih awal di Kamboja pada 29 April 2023.

"Setelah saya gabung Timnas U22 buat SEA Games, kami menargetkan emas karena sudah 32 tahun Indonesia belum mendapat emas lagi," kata Ernando dalam keterangannya di Surabaya, Minggu.

Menurut dia, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir juga menyampaikan hal tersebut untuk target yang harus diraih Garuda Muda.

"Pak Erick juga sudah menyampaikan saat kemarin kita kalah lawan Lebanon dalam uji coba, beliau menyampaikan tidak apa-apa ini buat pembelajaran untuk pertandingan yang sebenarnya," ujarnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 takluk 1-2 dari tamunya Lebanon pada laga uji coba yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat malam.

Pertandingan ini merupakan laga uji coba kedua timnas U-22 sebagai bagian dari persiapan menuju SEA Games Kamboja. Pada laga uji coba pertama yang berlangsung pada Selasa (11/4), pasukan Indra Sjafri bermain imbang 1-1 dengan Bhayangkara FC.

Pelatih tim nasional U-22 Indra Sjafri mengidentifikasi kelemahan tim asuhannya saat menghadapi Lebanon pada Jumat malam, yang merupakan pertandingan uji coba kedua sebelum tampil di SEA Games Kamboja.

"Saya menilai permainan timnas tidak jelek, tapi mungkin masalah fokus dan mental di menit-menit akhir kurang konsentrasi dan kita juga banyak buat peluang dan momen, dan peluang itu tidak jadi gol. Ini jadi evaluasi untuk gim kedua nanti," kata pelatih Indra pada konferensi pers setelah pertandingan usai.

Kiper Timnas U22 Indonesia Ernando Ari Sutaryadi menargetkan meraih medali emas di SEA Games 2023 yang akan digelar lebih awal di Kamboja pada 29 April 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close