Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kiprah Sidarto Danusubroto Masuk Rekor MURI

Jumat, 28 Agustus 2020 – 06:58 WIB
Kiprah Sidarto Danusubroto Masuk Rekor MURI - JPNN.COM
Sidarto Danusubroto (kanan) mendapat penghargaan dari MURI. Foto: dok pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danusubroto mendapat penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai abdi negara dengan masa pengabdian terlama yaitu selama 56 tahun.

Penghargaan itu ditandatangani langsung oleh Pendiri MURI Jaya Supratna dan diserahkan oleh Direktur Senior MURI Yusuf Ngadri di Auditoroum Kementerian PUPR, di Jakarta, Kamis (27/8).

Hadir dalam penghargaan itu Ketua Watimpres Wiranto, anggota Watimpres mulai dari Agung Laksono, Arifin Panigoro, dan Putri Kuswisnuwardani.

Selain dari unsur Watimpres, hadir juga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Polri, Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri.

"Mengawali tugas sebagai korps Bhayangkara di Polsek Jampang Kulon pada 1960-an. Menuntaskan tugasnya sebagai Kapolda Jabar pada 1991 setelah berkarya sebelumnya di Polda Sumbagsel dan pimpinan di Mabes Polri," kata Yusuf.

Tercatat juga, Sidarto pada 1967-1968 mendapatkan tugas sebagai Ajudan Presiden Pertama RI, Ir. Soekarno.

Ketika masuk masa purnatugas, Sidarto masuk ke dunia politik dan menjabat Ketua MPR RI pada 2013-2014.

"Dari 2015 sampai sekarang, dalam usianya yang ke-84, beliau masih mengabdi jiwa raganya bagi bangsa dan negara, sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI Joko Widodo di periode yang kedua," lanjut Yusuf.

Sidarto Danusubroto mendapat penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia atau MURI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close