Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kirim Bantuan untuk Korban Gempa di Cianjur, Ganjar: Tidak Hanya Logistik & Uang, Tenaga juga Penting

Kamis, 24 November 2022 – 20:43 WIB
Kirim Bantuan untuk Korban Gempa di Cianjur, Ganjar: Tidak Hanya Logistik & Uang, Tenaga juga Penting - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyalurkan bantuan senilai Rp 1.870.615.837 untuk membantu para korban bencana gempa di Cianjur. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, CIANJUR - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyalurkan bantuan senilai Rp 1.870.615.837 untuk membantu para korban bencana gempa di Cianjur.

Bantuan yang diberikan terbagi dalam bentuk barang (makanan, bahan pokok, keperluan pribadi) dan bantuan tunai.

Ganjar menjelaskan, bantuan ini berasal dari dana yang terkumpul dalam dua hari dari OPD Jateng, BUMD Jateng, Bank Jateng, PMI Jateng, BAZNAS Jateng, Dompet Dhuafa, Korpri Yayasan Telogorejo, PT Sukun dan Polda Jateng ini dikirimkan melalui jalur darat ke sejumlah titik pengungsian di Cianjur.

"Dalam dua hari ini saya coba komunikasi dengan Jabar, dengan kekuatan yang ada di masyarakat. Dunia usaha terlibat, Baznas terlibat, PMI, BPBD, OPD mungkin sudah terbiasa dalam kesehariannya, tapi hari ini BUMN semua bisa terlibat,"  ujar Ganjar seusai melepas penyaluran bantuan di halaman Kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang, Kamis (24/11).

Adapun bantuan dalam bentuk barang senilai Rp 1.483.454.587 terdiri dari beras, minyak goreng, mi, bumbu masak, pakaian dewasa, pakaian anak, perlengkapan pribadi, sabun, pasta gigi, detergen, perlengkapan bayi serta perlengkapan pengungsian seperti kasur, matras dan selimut.

Sementara untuk bantuan uang tunai, Ganjar menyebutkan bantuannya berjumlah Rp 387.161.250 dan akan diberikan langsung untuk korban gempa Cianjur.

Pria 54 tahun ini juga mengirimkan tim sukarelawan yang terdiri dari BPBD, Tagana, PMI, Kwarda, relawan medis beserta tenda rumah sakit lapangan.

"Saya minta tidak hanya logistik dan uang, tenaga juga penting," jelas Ganjar.

Untuk bantuan uang tunai, Ganjar menyebutkan bantuannya berjumlah Rp 387.161.250 dan akan diberikan langsung untuk korban gempa Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close