Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisah 10 Siswa SMA Pemberani Kejar Pelaku Bom Panci

Selasa, 28 Februari 2017 – 16:18 WIB
Kisah 10 Siswa SMA Pemberani Kejar Pelaku Bom Panci - JPNN.COM
Sepuluh Siswa SMAN Bandung yang sempat mengejar pelaku bom panci Taman Pandawa mendapat penghargaan dari Wali Kota Ridwan Kamil. Foto: Instagram Ridwan Kamil

jpnn.com - jpnn.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) menjadi pemimpin apel khusus dan istimewa di SMA Negri 6 Jalan Pasir Kaliki Nomor 51, Kota Bandung, Selasa (28/2).

Apel digelar untuk menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada sepuluh siswa yang dengan penuh keberanian mengejar pelaku teror bom panci di Taman Pandawa, Senin (27/2) kemarin.

Di depan Ridwan Kamil, salah seorang siswa yang ikut pengejaran, Lupy mengungkapkan, dia bersama sembilan rekannya yang lain ketika itu tengah berolah raga.

Mereka tiba-tiba dikagetkan dengan suara ledakan di tengah Taman Pandawa. Lupy masih mengingat, setelah ledakan terjadi mereka melihat seorang pria dalam posisi terkelungkup di lapangan.

Mereka mengira pria itu adalah korban ledakan. Tapi, saat didekati tiba-tiba pria itu bangkit dan menodongkan senjata tajam ke arah Lupy dan sembilan rekan lainnya.

“Setelah itu (ditodong senjata) kami mengejarnya yang kemudian masuk ke arah kantor Kelurahan Arjuna,” bebernya.

Lupy menceritakan, saat detik-detik menegangkan itu dia sempat meminta pelaku menyerahkan diri.

”Tapi dijawab ‘enggak bisa’. Saya ajak duel. Saya bilang, kalau mau buang pisaunya. Dia nantang, dan bilang ‘Kalau berani sini’ dan malah masuk ke atas (lantai 2 kantor kelurahan),” tutur Lupy.

 Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) menjadi pemimpin apel khusus dan istimewa di SMA Negri 6 Jalan Pasir Kaliki Nomor 51, Kota Bandung, Selasa

Sumber RmolJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close