Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisah 5 Perempuan Komplotan Pencuri, Satu Baru Berusia 9 Tahun

Jumat, 02 September 2016 – 05:18 WIB
Kisah 5 Perempuan Komplotan Pencuri, Satu Baru Berusia 9 Tahun - JPNN.COM
Tiga dari lima perempuan komplotan pencuri, FJ (30), EW (22) dan CS (20) berhasil diamankan aparat Polres Jayapura Selatan. Foto: Polsek Japsel for Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Polsek Jayapura Selatan berhasil membongkar komplotan pencuri yang beraksi di ruko Vicca Sera, Polimak, Jayapura, Senin (22/8). Tiga dari lima anggota komplotan sudah dibekuk Rabu (31/8) dan dirilis, Kamis (1/9) kemarin.

Mereka yang dibekuk berinisial FJ (30), EW (22) dan CS (20) yang ketiganya tinggal di Argapura Bawah, Distrik Jayapura Selatan. Dan semuanya adalah perempuan.

Kanit Reskrim Polsek Jayapura Selatan Iptu Agus Riyanto menjelaskan, kejadian itu berawal pada Senin (22/8) pukul 14.00 WIT. Kelima pelaku mendatangi ruko Vicca Sera. Tiga pelaku, FJ, RJ dan DW (dua inisial terakhir masih buron), berboncengan tiga memakai sepeda motor Honda Beat DS 5938 RG.

Sedangkan CS dan EW menggunakan taksi jurusan Polimak. Sebelumnya perempuan-perempuan ini berada di Jayapura Kota. Namun belum menemukan target. Mereka pun bergerak ke arah Polimak, dan sesampainya di daerah Bambu Kuning, mereka singgah di ruko Vicca Sera.

"Melihat kondisi ruko sangat sepi dan mudah untuk melancarkan aksinya. Empat pelaku masuk ke dalam ruko. Sementara DW berada di luar,” ujar Agus.

Empat pelaku yang masuk yaitu FJ, EW, CS, RJ bertemu dua karyawan Vicca Sera. Satu karyawan sedang sibuk di ruang tamu. Sementara satu karyawan melayani keempat pelaku. Mereka mulai beraksi dengan câra mengalihkan perhatian.

Kepada polisi, EW mengaku, dia berpura-pura ingin melihat baju pengantin, kemudian diantar oleh satu karyawan untuk naik ke lantai 2. Sementara di lantai bawah tersisa satu karyawan yang lagi sibuk kerja di ruang tamu. 

"Jadi ketiga pelaku yang berada di lantai 1 yaitu FJ, CS dan RJ mulai beraksi. FJ mengajak lagi satu karyawan bercerita. Sedangkan RJ mengambil uang Rp 5 juta dari dalam tas yang berada di atas meja kasir. Sedangkan CS mengawasi RJ. Setelah berhasil keempat pelaku kemudian keluar dari ruko itu,” beber Agus.

JAYAPURA - Polsek Jayapura Selatan berhasil membongkar komplotan pencuri yang beraksi di ruko Vicca Sera, Polimak, Jayapura, Senin (22/8). Tiga dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close