Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisah 6 Warga Diadang 3 Harimau Sumatera, Ada yang Memanjat Pohon hingga Sembunyi

Sabtu, 16 Mei 2020 – 21:38 WIB
Kisah 6 Warga Diadang 3 Harimau Sumatera, Ada yang Memanjat Pohon hingga Sembunyi - JPNN.COM
Harimau pemangsa sapi warga Bahorok diambil dengan kamera trap. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, SOLOK - Enam warga Nagari Gantung Ciri, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat yang terjebak di hutan karena diadang tiga Harimau Sumatera akhirnya dapat dievakuasi.

“Empat orang terjebak di pohon dan dua lainnya terjebak di dalam pondok, Kamis sore (14/5). Semua korban bisa dievakuasi menjelang malam," kata Kepala Satpol PP dan damkar Kabupaten Solok Efriadi di Arosuka, Jumat pagi.

Kejadian berawal saat enam orang petani akan pulang ke rumah, kemudian dikarenakan ada tiga ekor Harimau yang mengadang, mereka pun berupaya menyelamatkan diri dengan cara memanjat pohon dan bersembunyi di pondok.

Efriadi menyebutkan keenam warga tersebut adalah Cimul, 35, Alex, 35, Yuh, 37, Rulek atau Celuk, 25, Hanif atau Dukun, 30, dan Aipda Riko Saputra yang juga Kanit Buser Polres Solok.

Sebelumnya, empat warga masing-masing Alex, Rulek, Yuh, dan Cimul seperti biasa pergi ke ladang milik Aipda Riko Saputra setiap pagi.

Namun sekitar pukul 15.00 WIB, Alex menelpon orang tuanya dan mengatakan bahwa mereka terkurung dan berada di pohon.

"Mereka tidak bisa pulang karena dihadang tiga ekor harimau. Dua ekor harimau dewasa dan satu ekor anaknya," ujarnya.

Mendapat informasi tersebut, Aipda Riko Saputra yang juga pemilik ladang berangkat ke lokasi ladang ditemani Hanif Dukun, dengan tujuan untuk menjemput keempat warga tersebut.

Enam warga Nagari Gantung Ciri, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat yang terjebak di hutan karena diadang tiga Harimau Sumatera akhirnya dapat dievakuasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close