Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisah Buaya Bernama Krakatau dan Madonna: Sudah 'Jalan Bareng', Belum Mau Kawin

Sabtu, 16 Januari 2021 – 13:49 WIB
Kisah Buaya Bernama Krakatau dan Madonna: Sudah 'Jalan Bareng', Belum Mau Kawin - JPNN.COM
Krakatau, buaya jantan berukuran 5 meter dengan berat 800 kilogram, tidak 'kawin' dengan pacar barunya Madonna pada musim kawin kali ini. (ABC North Queensland: Chloe Chomicki)

Panjang tubuhnya mencapai 5 meter. Beratnya 800 kilogram. Ia pun langsung menjadi pusat perhatian di penangkaran buaya Billabong Sanctuary di Queensland, Australia.

  • Krakatau, seekor buaya air asin di penangkaran Billabong Sanctuary di Queensland, belum mau membuahi "pacar barunya" Madonna
  • Meskipun demikian, petugas penangkaran sudah menemukan puluhan telur dari buaya lainnya
  • Telur-telur ini akan dipantau hingga beberapa bulan ke depan

 

Buaya yang diberi nama Krakatau ini dipindahkan ke lokasi baru di penangkaran itu pada bulan Oktober tahun lalu, setelah ia kehilangan pasangannya di lokasi lama.

Petugas penangkaran yang menangani Krakatau menyebutkan, buaya air asin ini berduka selama delapan bulan sejak kematian pasangannya itu.

Maka ia pun dipindahkan ke lokasi lain di penangkaran Billabong dan dikenalkan dengan "pacar baru" bernama Madonna, seekor buaya betina yang ada di sana.

Menurut petugas, Krakatau dan Madonna sebenarnya sudah "jalan bareng" saat ini, dan tak terlihat adanya tanda-tanda stress pada keduanya.

Namun Krakatau tampaknya belum mau "kawin" dengan Madonna sehingga mereka belum menghasilkan telur pada musim kawin kali ini.

Petugas Penangkaran Alex Mackay mengatakan, musim hujan yang terlambat tiba di wilayah utara negara bagian Queensland itu turut berpengaruh pada musim kawin buaya di sana.

Panjang tubuhnya mencapai 5 meter. Beratnya 800 kilogram. Ia pun langsung menjadi pusat perhatian

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close