Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisah Inspiratif Evi, Nasabah Disabilitas PNM Mekaar yan Sukses Berdagang Mie Aceh

Kamis, 07 Desember 2023 – 17:33 WIB
Kisah Inspiratif Evi, Nasabah Disabilitas PNM Mekaar yan Sukses Berdagang Mie Aceh - JPNN.COM
Pesan luar biasa datang dari Evi Riskiyana (31 Tahun) pada peringatan Hari Disabilitas Sedunia, 3 Desember 2023. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - Pesan luar biasa datang dari Evi Riskiyana (31 Tahun) pada peringatan Hari Disabilitas Sedunia, 3 Desember 2023.

Nasabah disabilitas PNM Mekaar dari Aceh itu punya pesan luar biasa untuk seluruh masyarakat Indonesia, mewakili teman-teman disabilitas lainnya.

Memulai perjalanan hidup yang tidak selamanya mulus, Evi tidak pantang menyerah. Terlahir dengan kondisi tubuh yang dapat dikatakan berbeda dengan yang lain, tidak menghentikan Evi untuk selalu berprestasi.

Namun, dia berhasil mengikuti Pekan Paralimpiade Nasional (Perpanas) yang merupakan kompetisi beberapa cabang olahraga bagi atlet penyandang disabilitas.

Bergabung dengan PNM Mekaar juga mendorong usahanya dalam berdagang Mie Aceh. Usahanya ini membawa berkah rezeki untuk membantu perekonomian keluarganya.

“Banyak orang di lingkungan saya yang mem-bully pada awalnya, kebanyakan dari mereka memandang aneh kok saya punya keterbatasan tapi berprestasi sampai bisa ajak ibu pergi ke luar kota dari uang hasil jerih payah sendiri,” ungkap Evi, seperti dikutip, Jumat (7/12).

Banyaknya tekanan sosial dari berbagai arah justru membentuk pribadinya makin kuat. Baginya, punya keterbatasan bukan berarti lemah.

Jika diam saja dan menerima perlakuan yang kurang baik, itu makin memperlihatkan bahwa dirinya lemah.

Pesan luar biasa datang dari Evi Riskiyana (31 Tahun) pada peringatan Hari Disabilitas Sedunia, 3 Desember 2023 yang lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close