Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisah Inspiratif Mr P, Kakek 101 Tahun yang Berhasil Mengalahkan Virus Corona

Jumat, 27 Maret 2020 – 10:45 WIB
Kisah Inspiratif Mr P, Kakek 101 Tahun yang Berhasil Mengalahkan Virus Corona - JPNN.COM
Penanganan pasien virus corona (Ilustrasi). Foto: AFP

jpnn.com, RIMINI - Seorang pria berusia 101 tahun di Rimini, Italia, dinyatakan sembuh dari COVID-19, penyakit yang disebabkan virus corona. Media Italia melaporkan bahwa pria yang disebut Mr P itu diyakini sebagai orang tertua yang sembuh dari penyakit ini.

Menurut Wakil Wali Kota Rimini Gloria Lisi, Mr P, yang lahir pada 1919, dibawa ke rumah sakit Ospedale Infermi sepekan yang lalu setelah dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Lisi mengatakan, kesembuhan kakek berusia seabad itu telah menjadi bahan pembicaraan semua orang di rumah sakit, mulai dari dokter, perawat, administrator, atau pasien lain.

"Semua orang melihat harapan untuk masa depan kita semua dengan sembuhnya pasien yang berusia lebih dari 100 tahun," kata Lisi, Kamis (26/3).

"Setiap hari kita mendengar kisah tentang virus yang berkecamuk dan khususnya agresif pada kaum lansia. Namun dia bertahan hidup. Mr P selamat."

"Tadi malam keluarganya membawa dia pulang, meninggalkan pelajaran bahwa di usia 101 tahun pun, masa depan tidaklah pasti," tambah dia.

Kisah Mr P merupakan berita positif yang langka di negara dengan jumlah kematian akibat virus corona terbesar di dunia tersebut. Sejauh ini virus tersebut telah menginfeksi lebih dari 80.000 orang di Italia, dan hingga Kamis 8.000 lebih warganya meninggal akibat penyakit ini. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Seorang pria berusia 101 tahun di Italia berjuluk Mr. P dinyatakan sembuh dari COVID-19, penyakit yang disebabkan virus corona

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close