Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisah Para Operator Perguruan Tinggi, Dikejar-kejar Alumni Pendaftar CPNS dan PPPK

Jumat, 04 Desember 2020 – 17:56 WIB
Kisah Para Operator Perguruan Tinggi, Dikejar-kejar Alumni Pendaftar CPNS dan PPPK - JPNN.COM
Muslihin Manshur (kanan), operator PDDikti yang meraih penghargaan karena kisah inspiratifnya. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Peran operator di perguruan tinggi sangat penting.

Sayangnya, nasib operator ini sering dilupakan. Yang jadi perhatian pemerintah hanyalah dosen. 

Padahal, seluruh data perguruan tnggi yang hendak dilaporkan ke pemerintah (laman PDDikti), berada di tangan admin Pelaporan Data Perguruan Tinggi (PDDikti). 

Laman PDDikti merupakan kumpulan data penyelenggaraan pendidikan tinggi seluruh perguruan tinggi yang terintegrasi secara nasional.

Pangkalan data ini menjadi salah satu instrumen pelaksanaan penjaminan mutu perguruan tinggi.

"Untuk memberikan apresiasi bagi para operator PDDikti maka dibuat lomba sharing kisah inspiratif para operator. Tujuannya mengangkat peran seorang operator atau admin PDDikti agar tidak dipandang sebelah mata di kalangan akademisi perguruan tinggi. Serta menjadi ajang ekspresi bagi mereka yang sudah berjuang menuju pelaporan PDDikti yang optimal," tutur Public Relation Manager SEVIMA, Chika dalam sharing dan ngopi bareng operator PDDikti secara virtual, Kamis (3/12).

Muslihin Manshur, operator  yang berhasil merebut juara pertama dalam lomba tersebut menceritakan kisahnya sebagai tenaga administrasi di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pemalang, Jateng.

Menurut Muslihin, kerja operator tidak pernah ada habisnya. Ketika yang lain sudah bisa istirahat, operator masih harus bekerja meng-input data ke PDDikti.

Para operator perguruan tinggi menceritakan suka dukanya saat melakukan input data ke pangkalan data Pendidikan tinggi yang tanggung jawabnya begitu besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close