Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisah sang Legenda Pop Rinto Harahap setelah Sembuh dari Stroke

Masa Tua Digerogoti Royalti yang Macet

Selasa, 16 November 2010 – 08:10 WIB
Kisah sang Legenda Pop Rinto Harahap setelah Sembuh dari Stroke - JPNN.COM
Rinto Haraharap saat peluncuran karya album The Masterpiece Of Rinto Harahap With Tohpati di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (3/10). Dalam album ini sebanyak 14 lagu Rinto Harahap di aransement ulang oleh Tohpati. Sejumlah musisi pun bernyanyi dalam album ini Ello, Astrid, Rio Febrian, Pinkan Mambo,dll. FOTO : FEDRIK TARIGAN/INDOPOS
Tujuh tahun lalu, Rinto Harahap, penyanyi dan hits maker yang berjaya pada era 70-80-an, diserang stroke. Saat itu dia benar-benar tak berdaya. Pada 3 November lalu, dia hadir di acara peluncuran album The Masterpiece of Rinto Harahap with Tohpati yang diproduksi Sony Music. Sudahkah Rinto sembuh dari sakitnya?

-------------------------- ---------------

JANESTI PRIYANDINI, Jakarta

--------------------- --------------------

Rinto Harahap, kelahiran Sibolga, Sumatera Utara, pada 10 Maret 1949, bisa disebut sebagai legenda hidup di industri musik tanah air. Sejak dia berkarir pada 1970, ratusan lagu ditulis dan dipopulerkannya. Selain menjadi penulis lagu, dia merupakan pendiri grup The Mercy's sekaligus seorang produser. Sederet penyanyi pernah dia orbitkan. Sebut saja Nia Daniati, Betharia Sonata, Christine Panjaitan, Iis Sugianto, dan Eddy Silitonga.  

Intinya, Rinto merupakan salah seorang musisi Indonesia yang sangat berjaya pada zamannya. Namun, seiring dengan berjalannya waktu dan pergantian zaman, namanya mulai tenggelam. Generasinya sudah tergantikan oleh generasi baru, seperti Yovie Widianto, Ahmad Dhani, serta Anto Hoed dan Melly Goeslaw.

Tujuh tahun lalu, Rinto Harahap, penyanyi dan hits maker yang berjaya pada era 70-80-an, diserang stroke. Saat itu dia benar-benar tak berdaya. Pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close