Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisah Sarjana Jadi Office Boy, Punya Istri Karyawati Bank

Jumat, 14 Februari 2020 – 20:20 WIB
Kisah Sarjana Jadi Office Boy, Punya Istri Karyawati Bank - JPNN.COM
Ilustrasi: Fajar Krisna/Radar Surabaya

jpnn.com - Ini adalah kisah seorang office boy alias OB di Surabaya, Jawa Timur yang rumah tangganya terancam. Sebut saja namanya Donwori (29).

Meski berprofesi sebagai OB, Donwori menyandang gelar sarjana. Dia punya istri -sebut saja dengan panggilan Karin- yang bekerja sebagai karyawati di sebuah bank.

Donwori menganggap pekerjaannya kalah jauh dengan profesi Karin. Sebagai OB, Donwori punya pekerjaan bersih-bersih kantor dengan gaji yang tak seberapa.

Ternyata kondisi itu berimbas pada hubungan rumah tangga Donwori dengan Karin. Sebab, Karin malu punya suami seorang OB.

"Biasalah, istri saya malu punya suami OB. Sarjana kok jadi OB,” tutur Donwori suatu saat di Pengadilan Agama (PA) Kelas 1A Surabaya.

Donwori menambahkan, Karin sudah berkali-kali mendesaknya mencari pekerjaan lain. Namun, mencari pekerjaan juga bukan hal mudah.

“Saya mencoba berkali-kali tetap tidak dapat. Kalau diminta memilih, saya juga gak mau jadi OB," ucapnya.

Gara-gara hanya berprofesi sebagai OB, Donwori tak punya penghasilan cukup untuk mencukupi rumah tanganya. Walhasil dia meminta Karin ikut menanggung kebutuhan bulanan di rumah.

Donwori yang berprofesi sebagai office boy merasa tak digubris dan dipandang rendah oleh istrinya yang bekerja di bank.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close