Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisah 'Woodka', UMKM Bandung yang Sukses Raup Omzet Ratusan Juta Berkat Tokopedia

Jumat, 24 November 2023 – 05:49 WIB
Kisah 'Woodka', UMKM Bandung yang Sukses Raup Omzet Ratusan Juta Berkat Tokopedia - JPNN.COM
Hyperlocal Tokopedia bantu pelaku usaha di Indonesia yang berjualan jam tangan kekinian terbuat dari limbah kayu dan memberdayakan perajin kayu asal Jepara, Garut dan Yogyakarta.menciptakan peluang bisnis lewat pemanfaatan teknologi. Foto: Dokumentasi Tokopedia

jpnn.com, BANDUNG - Woodka, salah satu usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Bandung sukses berjualan jam tangan terbuat dari limbah kayu dan memberdayakan perajin kayu asal Jepara, Garut dan Yogyakarta.

Berkat Tokopedia, Woodka berhasil menjangkau pasar hingga seluruh Indonesia dan meraup omzet hingga ratusan juta tiap bulannya.

Adalah Trianita Adhi, Co-Founder Woodka bersama dua pendiri lainnya mendapatkan ide bisnis untuk memproduksi jam tangan terbuat dari kayu yang didaur ulang (recycled wood).

Ide bisnis muncul setelah mengetahui bahwa Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kayu terbesar.

“Karena ingin mengusung prinsip bisnis yang lebih ramah lingkungan, kami memilih menggunakan recycled wood atau kayu limbah bekas furnitur dalam produksian jam tangan kekinian Woodka. Harapannya, upaya Woodka bersama para pengguna bisa turut membantu menjaga bumi,” kata Trianita.

Woodka juga turut berkontribusi dalam memberdayakan perajin kayu lokal asal Jepara, Garut, dan Yogyakarta.

Bahkan, lanjut Trianita, Woodka kini telah memberdayakan puluhan perajin khusus dalam proses pengerjaan dial (wajah jam), case (pelindung jam), serta kotak penyimpanan.

"Sedangkan untuk pembuatan strap, Woodka menggandeng sejumlah perajin asal Garut,” ungkap Trianita.

Simak kisah UMKM Bandung di Tokopedia, Woodka, yang sukses berjualan jam tangan terbuat dari limbah kayu dan memberdayakan perajin kayu dari sejumlah daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close