Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kitab Suci Alquran Tidak Terbakar

Kamis, 07 April 2011 – 02:44 WIB
Kitab Suci Alquran Tidak Terbakar - JPNN.COM
PALU - Suatu keajaiban terjadi di Lapas Kelas II A Palu, pascaterbakarnya gedung utama Kantor Lapas, Senin (4/4) lalu. Sebuah kitab suci Al-Quran yang berjudul Tafsir Ibnu Katsir jilid 8 ditemukan dalam keadaan tidak terbakar dan hanya membekas sulutan api bagian depannya. Oleh pemiliknya Nur Halid, pegawai bagian pembinaan Lapas itu langsung diamankan dan disimpan kembali di rumah dinas yang ada di komplek Lapas Kelas II A Palu.

"Jika dilihat secara kasat mata, tidak masuk akal sebuah kitab suci Alquran terbuat dari kertas kondisinya untuh dan hanya membekas sulutan api. Kehendak Allah tidak bisa kita hindari dan dibandingkan dengan akal sehat,"jelas Nur Halid ditemui Radar Sulteng (JPNN Group), Rabu (6/4).

Pegawai bagian pembinaan Narapidana Lapas Kelas II A Palu mulanya enggan menceritakan awal keberadaan kitab suci yang baru dibelinya sekitar dua bulan yang lalu. Namun saat Radar Sulteng menemani salat Ashar di Masjid komplek perumahan Lapas, Nur Halid yang sehari-harinya menjadi Imam, mau berbagi cerita dibalik kejadian kebakaran yang menurutnya bukti kebesaran Allah bisa dilihat secara nyata dan luar biasa.

"Ini Alquran yang saya ambil dari puing-puing kebakaran. Padahal kitab suci ini disimpan dalam laci meja dan mejanya hangus terbakar termasuk benda-benda yang ada di sekitarnya," jelas Nur Halid. 

PALU - Suatu keajaiban terjadi di Lapas Kelas II A Palu, pascaterbakarnya gedung utama Kantor Lapas, Senin (4/4) lalu. Sebuah kitab suci Al-Quran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close