Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Klaim Unggul di Pilkada Mamuju, Siti Sutinah: Ini Kemenangan Rakyat

Rabu, 09 Desember 2020 – 23:18 WIB
Klaim Unggul di Pilkada Mamuju, Siti Sutinah: Ini Kemenangan Rakyat - JPNN.COM
Calon bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi di Mamuju, (9/12/2020). Foto: ANTARA Foto/M Faisal Hanapi

jpnn.com, MAMUJU - Pasangan Calon (Paslon) Bupati Cabup dan Calon Wakil Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud (Tina-Ado) mengklaim unggul berdasarkan pada perhitungan sementara KPU Mamuju.

Paslon Tina-Ado berdasarkan perhitungan sementara yang ditayangkan website KPU Mamuju, unggul sementara pada 60 TPS dari 733 TPS di Kabupaten Mamuju, Rabu.

Paslon Tinado unggul sementara dengan meraih 54,6 persen mengalahkan Paslon petahana Habsi Irwan yang meraih suara 45,4 persen.

"Kemenangan Tina-Ado adalah kemenangan rakyat untuk Mamuju lebih baik, seluruh pendukung kami minta tetap menjaga protokol kesehatan dan tidak perlu melakukan arak-arakan," kata cabup Mamuju Sutinah Suhardi.

Ia mengatakan Kemenangan Tina-Ado di Mamuju berdasarkan hasil perhitungan lembaga Indeks Indonesia yang ditayangkan stasiun televisi Metro TV mencapai 55,56 persen yang dihitung berdasarkan 93,60 persen suara yang masuk, mengungguli pasangan petahana Habsi Irwan yang meraih 44,54 persen suara di Pilkada Mamuju 2020.

"Mari kita kawal kemenangan ini dan menunggu hasil resmi dari KPU Mamuju," katanya.

Pasangan Tina-Ado didukung 10 partai di pilkada Mamuju di antaranya Partai Demokrat sejumlah 4 kursi, partai Gerindra 3 kursi, PAN 3 Kursi, PDIP 1 Kursi, PKS 1 Kursi, dan PBB 1 Kursi.

Selain itu didukung partai non parlemen di antaranya PKB, PKPI, PSI, dan Partai Gelora.

Pasangan Tina-Ado didukung 10 partai di pilkada Mamuju di antaranya Partai Demokrat, Partai Gerindra, PAN, PDIP, PKS dan PBB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close