Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Klasemen Corona di Indonesia: Aceh Waspada

Senin, 18 Mei 2020 – 10:59 WIB
Klasemen Corona di Indonesia: Aceh Waspada - JPNN.COM
Petugas memeriksa suhu tubuh penumpang kapal motor penyeberangan di pelabuhan Meulaboh-Sinabang Desa Gampong Teungoh, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, Aceh, Sabtu (16/5). Foto: ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS

jpnn.com, ACEH - Pemerintah Aceh meminta warganya mewaspadai risiko penularan virus corona dari orang tanpa gejala (OTG).

"Sudah ada satu kasus OTG di Aceh yang tidak ada gejala infeksi virus corona, tetapi hasil uji swabnya dengan real time PCR, konfirmasi positif COVID-19,” kata Juru Bicara Penanganan COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani, di Banda Aceh, Senin (18/5).

Dia juga mengemukakan pentingnya warga yang baru pulang dari daerah penularan COVID-19 melakukan isolasi mandiri selama 14 hari meski tidak mengalami gejala sakit.

Hal itu untuk meminimalkan risiko penularan virus corona penyebab COVID-19.

Selain itu, dia menganjurkan warga menjaga jarak sekitar satu meter dengan orang lain saat berada di tempat umum atau dalam kendaraan angkutan umum.

Guna mencegah penyebaran COVID-19, ia mengatakan, Gubernur Aceh sudah mengeluarkan instruksi nomor 7 tahun 2020 pada 14 April 2020 yang mencakup imbauan kepada warga dan aparatur sipil negara agar tidak mudik.

Aceh melaporkan 18 kasus positif COVID-19.

Sebanyak 15 pasien COVID-19 di Aceh telah sembuh, dua masih dirawat, dan satu meninggal dunia.

Selain soal Aceh, Anda juga bisa melihat klasemen situasi corona di Indonesia dalam berita ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close