Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Klasemen Medali Asian Games 2022: Tambah 5 Perak dan 3 Peringgu, Indonesia di Posisi Berapa?

Kamis, 05 Oktober 2023 – 03:44 WIB
Klasemen Medali Asian Games 2022: Tambah 5 Perak dan 3 Peringgu, Indonesia di Posisi Berapa? - JPNN.COM
Atlet panjat tebing Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi (tengah) bersama Lijuan Deng (kiri) dan Rajiah Sallsabillah (kanan) saat naik podium pada ajang Asian Games 2022 di Shaoxing Keqiao Yangshan Sport Climbing Centre, Hangzhou, Selasa (3/10/2023). Foto: NOC Indonesia

jpnn.com - Indonesia berhasil menambah lima perak dan tiga perunggu pada ajang Asian Games 2022 yang berlangsung Rabu (4/10/2023).

Tambahan medali itu berasal dari lima cabang olahraga, yakni sepak takraw (dua perak), perahu naga (perak dan perunggu), tenis (perunggu), panahan (perunggu), dan panjat tebing (dua perak).

Tim sepak takraw Indonesia menyumbang dua medali merak lewat nomor quadrant putra dan quadrant putri.

Quadrant putra Indonesia yang diperkuat Rusdi, Dikyapriadi, Muhammad Hafidz, Muhammad Hardiansyah Muliang, Saiful Rijal, dan Abdul Halim Radjiu harus puas dengan medali perak seusai takluk 0-2 dari Myanmar di partai final.

Adapun quadrant putri Indonesia (Leni, Lena, Dita Pratiwi, Fujy Lestari, Florensia Cristy, dan Kusnelia) juga meraih perak setelah kalah 1-2 dari Vietnam.

Sementara itu, cabor perahu naga meraih satu perak dan satu perunggu. Tim putra membawa pulang perak setelah mencatatkan waktu 49,404 detik, sementara tim putri meraih perunggu dengan catatan 54,464 detik.

Selanjutnya, cabor soft tenis beregu putra menyumbang perunggu setelah di semifinal takluk 0-2 dari Taiwan. Kemudian, cabor panahan menambah satu perunggu lewat duet Riau Ega Salsabila dan Diananda Khoirunnisa pada nomor recurve campuran dengan mengalahkan Iran pada perebutan tempat ketiga.

Terakhir, Indonesia menambah dua medali perak lewat cabor panjat tebing yang didapat lewat nomor speed relay putra yang diperkuat Kiromal Katibin, Rahmad Adi Mulyono, dan Veddriq Leonardo.

Indonesia berhasil menambah lima perak dan tiga perunggu pada ajang Asian Games 2022 yang berlangsung Rabu (4/10/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close