Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Klasemen Premier League: Liverpool Makin Mantap, MU Mulai Lumayan

Senin, 28 Oktober 2019 – 08:32 WIB
Klasemen Premier League: Liverpool Makin Mantap, MU Mulai Lumayan - JPNN.COM
Duo Liverpool, Jordan Henderson (kiri) dan Mohamaed Salah. Foto: premierleague

jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool makin kukuh di puncak klasemen Premier League usai mengatasi Tottenham Hotspur 2-1 dalam laga pekan ke-10 di Stadion Anfield, Senin (28/10) dini hari WIB.

Setelah kebobolan dalam waktu 47 detik oleh gol Harry Kane, kapten Jordan Henderson menyamakan kedudukan dan Mohamed Salah mencetak gol dari titik putih untuk membawa Liverpool berbalik meraih kemenangan 2-1.

Kemenangan itu membuat tim besutan Jurgen Klopp kini mengoleksi 28 poin dan merestorasi keunggulan enam poin atas Manchester City yang sehari sebelumnya menang 3-0 atas Aston Villa. Man City menang cukup mudah kala menjamu Villa di Etihad berkat gol-gol Raheem Sterling, Kevin de Bruyne dan Ilkay Guendogan.

Posisi ketiga diduduki oleh Leicester City dengan koleksi 20 poin setelah tim besutan Brendan Rodgers itu melumat habis Southampton 9-0 di Stadion King Power, Jumat waktu setempat. Kemenangan itu memperbarui rekor skor paling telak yang pernah diraih Leicester di era Liga Premier dengan 5-0, yang baru diraih bulan lalu.

Di peringkat keempat, Chelsea bertahan dengan raihan 20 poin selepas gelombang regenerasi yang dipandu Frank Lampard berlanjut kala The Blues menang 4-2 dalam lawatan ke markas Burnley.

Di pertandingan tersebut, Christian Pulisic seolah menunjukkan proses adaptasinya di London mulai memetik hasil positif kala ia tak hanya mencetak gol debutnya bersama Chelsea, tetapi juga mengemas trigol sempurna yakni menggunakan kaki kanan, kaki kiri dan sundulan.

Sementara Arsenal terpeleset dan gagal kembali ke jalur kemenangan setelah pekan lalu kalah melawan tim promosi Sheffield United. Menjamu Crystal Palace di Emirates, dini hari tadi, Arsenal membuang keunggulan dua gol dan akhirnya ditahan imbang 2-2.

Pada saat bersamaan di laga lain Manchester United berhasil kembali ke jalur kemenangan usai menang 3-1 di kandang Norwich City. Kendati laga itu diwarnai kegagalan MU memanfaatkan dua tendangan penalti, Setan Merah tetap meraih kemenangan perdananya dalam lima pertandingan terakhir.

Liverpool kukuh di puncak klasemen Premier League usai mengatasi Tottenham Hotspur 2-1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close