Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai Balapan Sengit di Belanda

Senin, 01 Juli 2019 – 11:53 WIB
Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai Balapan Sengit di Belanda - JPNN.COM
Maverick Vinales. Foto: Crash

jpnn.com, ASSEN - Marc Marquez masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2019. Namun, buat Yamaha, hasil balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (30/6) malam WIB merupakan torehan yang sangat manis. Maverick Vinales podium pertama. Penantian tim berlambang garpu tala itu berakhir, victory perdana Yamaha sejak balapan GP Australia tahun lalu.

Vinales pantas menjadi pahlawan Yamaha. Rekan setim Valentino Rossi itu berhasil unggul usai bertarung sengit dengan pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo dan Marc Marquez (Repsol Honda) sepanjang balapan.

Perlombaan sengit ketiga pembalap ini sendiri mulai tersaji sejak lap ketujuh. Ketiga pembalap mulai jadi pusat pertarungan sejak lap kedua saat pembalap Suzuki Alex Rins sudah tersingkir lantaran tergelincir di tikungan sembilan. Padahal Rins sempat memimpin lomba sejak lap pertama.

Sepeninggal Rins, sang rookie Quartararo mengambil posisi terdepan. Tapi saat balapan tersisa 16 lap Marquez sukses mengambil alih pimpinan lomba. Saat itu Quartararo yang menggunakan ban medium-hard tampak mulai sering mengalami sliding tanda kehabisan traksi ban.

BACA JUGA: Maverick Vinales Menangi Balapan Sengit MotoGP Belanda, Marquez Kedua

Namun, ternyata keunggulan Marquez tidak bertahan lama. Di lap ke-11 Quartararo kembali menyalip sang juara bertahan. Dia memanfaatkan kesalahan Marquez yang sempat melebar di tikungan kedua.

“Saya memang beranikan diri memakai ban (belakang) soft untuk mengejar target podium. Jika menggunakan hard saya tidak yakin bisa mencapai target itu,” ucap Marquez dilansir Crash.

Saat balapan tersisa 13 lap, Vinales yang sebelumnya ada di posisi ketiga mulai unjuk gigi. Pertama dia mengambil alih posisi Marquez. Setelah itu, di lap 15 giliran Quartararo yang dia salip untuk mengambil alih pimpinan lomba.

Valentino Rossi tersingkir dari persaingan papan atas klasemen sementara MotoGP lantaran di tiga balapan terakhir gagal finis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close