Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KLHK Ajak Delegasi G20 EDM-CSWG Nikmati Jakarta dengan Bersepeda Santai di Car Free Day

Minggu, 19 Juni 2022 – 23:42 WIB
KLHK Ajak Delegasi G20 EDM-CSWG Nikmati Jakarta dengan Bersepeda Santai di Car Free Day - JPNN.COM
Para Delegasi G20 EDM-CSWG tengah menikmati suasana Jakarta dengan bersepeda santai di acara Car Free Day, Minggu (19/6). Foto: Dokumentasi KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah delegasi Environment Deputies Meeting and Climate Sustainability Working Group yang kedua (2nd EDM-CSWG) negara anggota G20 mengikuti side event “Family Bike” pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) Jakarta, Minggu (19/6).

Mereka bersepeda pada pagi hari dari Hotel Shangri-La ke Bundaran HI, dan istirahat di Taman Suropati.

Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK yang juga Co-Chair EDM-CSWG Kedua Sigit Reliantoro menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembukaan pertemuan EDM-CSWG di Jakarta.

“Kegiatan ini juga salah satu upaya kami mengkampanyekan Jakarta sudah memiliki fasilitas publik yang mendorong pengendalian perubahan iklim dengan bersepeda," kata Sigit.

KLHK bekerja sama dengan komunitas Bike to Work mengajak para delegasi untuk menikmati Jakarta sambil berolahraga.

“Mudah-mudahan dengan suasana yang sejuk seperti ini membuat kita jadi lebih bersama, sehingga diskusi dan negosiasi nanti menjadi lancar dan cair menghasilkan tindak lanjut pertemuan yang lebih baik lagi,” harapnya.

Setelah sukses diselenggarakan di Yogyakarta pada Maret lalu, pertemuan kedua EDM-CSWG negara anggota G20 kembali diselenggarakan di Jakarta pada 20-22 Juni 2022.

Pertemuan kedua ini dihadiri 186 delegasi dari negara anggota G20, 5 negara undangan, 1 peserta observer dan 5 organisasi internasional.

Para Delegasi G20 EDM-CSWG tengah menikmati suasana Jakarta dengan bersepeda santai di acara Car Free Day, Minggu (19/6)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close