Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KLHK Gandeng Ribuan Pesepeda Kampanyekan Satu Bumi untuk Masa Depan

Minggu, 05 Juni 2022 – 10:11 WIB
KLHK Gandeng Ribuan Pesepeda Kampanyekan Satu Bumi untuk Masa Depan - JPNN.COM
Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK, Sigit Reliantoro di acara gowes dengan tajuk Sejuta Sepeda Satu Indonesia di Jakarta Pusat, Minggu (5/6). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama ribuan pesepeda menggelar aksi gowes dengan tajuk Sejuta Sepeda Satu Indonesia di Jakarta Pusat, Minggu (5/6).

Kegiatan tersebut dimulai dari Balai Kota DKI Jakarta dan berakhir di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Senayan, Jakarta Pusat.

Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK Sigit Reliantoro mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup dengan tema "Satu Bumi untuk Masa Depan".

"Jadi, masa depan kita adalah masa depan yang menggunakan renewable energy. Kita harus memulai dengan salah satunya bersepeda," kata Sigit kepada awak media.

Dia juga menyebutkan pihaknya mendorong penggunakan mobil listrik dan mengampanyekan untuk jadi gerakan bersama.

"Kami juga menyongsong generasi muda untuk menjadi bagian gerakan untuk lingkungan ini. Konsepnya kami menyerahkan bumi ini ke anak muda," ujar Sigit.

Sigit juga mengungkapkan pihaknya mengandeng komunitas bike to work yang tersebar di 112 kota untuk ikut mengampanyekan penggunaan sepada dalam kehidupan sehari-hari.

"Ada 112 kota. Salah satunya tadi dari Jambi, mereka sudah mulai kegiatan juga," pungkasnya.(mcr8/jpnn)


KLHK bersama ribuan pesepeda menggelar aksi gowes dengan tajuk Sejuta Sepeda Satu Indonesia di Jakarta Pusat, Minggu (5/6).

Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close