Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Klinsmann Tepis Kabar Son Heung-min Pensiun dari Timnas Korea Selatan

Jumat, 09 Februari 2024 – 09:15 WIB
Klinsmann Tepis Kabar Son Heung-min Pensiun dari Timnas Korea Selatan - JPNN.COM
Pelatih Korea Selatan asal Jerman Jurgen Klinsmann berbicara dengan Son Heung-min setelah kalah dari Yordania pada semifinal Piala Asia AFC di Stadion Ahmad Bin Ali Doha, Selasa (6/2/2024). (ANTARA/AFP/Karim Jaafar)

jpnn.com - JAKARTA - Tim Nasional Korea Selatan gagal menembus final Piala Asia 2023 Qatar. Skuad berjuluk Taegeuk Warriors itu belum bisa menghentikan puasa gelar sejak 1960 seusai kalah 0-2 dari Yordania pada semifinal Piala Asia di Doha pada Selasa (6/2).

Pelatih Tim Nasional Korea Selatan Jurgen Klinsmann membantah kabar yang menyebutkan bahwa penyerang sayap Son Heung-min akan pensiun dari timnas seusai kegagalan Korsel mencapai final Piala Asia 2023.

Klinsmann tak membantah bahwa Son Heung-min dan seluruh pemain Korea Selatan kecewa atas kekalahan tersebut.

Namun, juru taktik asal Jerman itu mengingatkan bahwa mereka harus bangkit menjelang kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Untuk pemain seperti dia, pemain luar biasa, kapten, dan pemimpin kami, lebih emosional lagi menerima kenyataan bahwa Anda tidak memenangkan gelar,” kata Klinsmann sebagaimana warta AFP, Kamis (8/2) waktu setempat.

"Target berikutnya yang bisa dia raih bersama kami adalah Piala Dunia di Amerika. Dia pasti akan bersama kami di masa depan," tambah Klinsmann yang pernah melatih Timnas AS periode 2011–2016 itu.

Di sisi lain, mantan striker Inter Milan dan Bayern Muenchen di era 1990-an itu mengakui bahwa Korsel memang kesulitan saat bertanding melawan tim-tim yang berasal dari Arab.

"Secara historis untuk tim-tim dari Asia Timur, sangat sulit melawan negara-negara Arab,” ujarnya. "Mereka punya rasa lapar yang mungkin tidak kami rasakan pada pertandingan terakhir seperti yang mereka miliki."

Jurgen Klinsmann membantah Heung-min akan pensiun dari Timnas Korea Selatan seusai kegagalan Korsel menembus final Piala Asia 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close