Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Klub Swiss Tetap Bebas Pajak

Kamis, 11 Maret 2010 – 01:11 WIB
Klub Swiss Tetap Bebas Pajak - JPNN.COM
Tim FC Zurich (putih) saat bermain melawan AC Milan di ajang Liga Champions. Foto: Zimbio.com.
BERN - FC Zurich, FC Basel, atau Young Boys, dipastikan bakal semakin bersemangat berlaga di kompetisi antarklub Eropa. Pasalnya, parlemen negeri itu telah memutuskan untuk melanjutkan kebijakan bebas pajak, buat klub-klub yang mengikuti agenda FIFA dan UEFA.

Kebijakan ini memungkinkan klub-klub tersebut, begitu juga timnas Swiss, tidak perlu membayar pajak jika mengikuti kompetisi Eropa dan dunia. Baik itu di ajang Liga Champions, Europa League, atau Euro (Piala Eropa) dan Piala Dunia. Hadiah yang diperoleh dari turnamen-turnamen itu bisa dimiliki sepenuhnya oleh klub.

Awalnya, beberapa partai di parlemen mengajukan Rancangan Undang-undang (RUU) yang memaksa klub yang ikut turnamen di level Eropa, untuk membayar pajak. Pencetusnya adalah Partai Protestan Rakyat.

"Rasanya tidak adil kalau negara mengucurkan dana sangat besar untuk sepak bola, tapi sektor itu tidak pernah menyumbangkan pemasukan buat Swiss," papar Ruedi Aeschbacher, dari Komisi Hukum partai tersebut, seperti dilansir Associated Press.

BERN - FC Zurich, FC Basel, atau Young Boys, dipastikan bakal semakin bersemangat berlaga di kompetisi antarklub Eropa. Pasalnya, parlemen negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close