Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KM Naga Mas Perkasa 58 Kandas di Perairan Jungut Batu Lembongan, Seluruh Awak Kapal Selamat

Rabu, 03 April 2024 – 20:40 WIB
KM Naga Mas Perkasa 58 Kandas di Perairan Jungut Batu Lembongan, Seluruh Awak Kapal Selamat - JPNN.COM
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi awak kapal KM Naga Mas Perkasa 58 Denpasar, Rabu (3/4/2024). Foto: ANTARA/Ho-Basarnas Bali.

jpnn.com, DENPASAR - Kapal Motor (KM) Naga Mas Perkasa 58 mengalami kandas di perairan Jungut Batu Lembongan Kecamatan Nusa Penida Kabupaten Klungkung, Bali, Rabu (3/4/2024) pagi.

Tim SAR gabungan dari Basarnas Bali berhasil menyelamatkan lima awal kapal dan telah mengevakuasi mereka ke Dermaga Apung Jungut Batu yang tidak jauh dari lokasi.

"Selanjutnya awal kapal diserahkan kepada pihak kepolisian untuk pendataan lebih lanjut," kata Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida Cakra Negara dalam keterangannya yang diterima di Denpasar Rabu.

Dia menjelaskan, ketahui identitas korban kapal kandas tersebut masing-masing atas nama Fedy Lahiwu (42), Noldy Siby Walanda (44), Riffo Junaidy Pokoliwutang (48), Jefri Sidangoli (45), dan Novi Walanda (47).

Pada mulanya pagi tadi KM Naga Mas Perkasa 58 mengalami kondisi kapal miring dengan air laut yang mulai masuk dari bagian belakang kapal.

Basarnas Bali kemudian melakukan koordinasi dengan kru kapal dan mereka menyatakan ingin dievakuasi karena ternyata kapal telah mengalami kerusakan pada bagian ruang mesin.

Pada pukul 09.10 WITA akhirnya tim SAR gabungan tiba di lokasi dan langsung berkomunikasi dengan kapten kapal untuk proses evakuasi.

Adapun tim yang terlibat, selain Basarnas Bali juga Pol Air Polres Klungkung, Polsek Nusa Penida, Pos TNI AL Nusa Penida, Dir Polda Bali, dan nelayan setempat.

Kapal Motor (KM) Naga Mas Perkasa 58 mengalami kandas di perairan Jungut Batu Lembongan Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, Rabu (3/4/2024) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close