Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Kapal Kandas Dihantam Badai, Begini Nasib Para ABK

Sabtu, 09 Maret 2024 – 22:11 WIB
2 Kapal Kandas Dihantam Badai, Begini Nasib Para ABK - JPNN.COM
TNI AL bekerja sama dengan Polair Polda Bengkulu dan Basarnas Bengkulu mengevakuasi anak buah kapal (ABK) Tug Boat Titan 33 dan Tongkang Titan 10 yang terdampar di pantai barat perairan Pulau Baai Kota Bengkulu, di Bengkulu, Jumat. (8/3/2024) (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi).

jpnn.com - BENGKULU - Kapal Tug Boat Titan 33 dan Tongkang Titan 10 kandas dihantam badai di Pantai Barat perairan Pulau Baai, Kota Bengkulu.

Para anak buah kapal dapat diselamatkan TNI Angkatan Laut (TNI AL) bekerja sama dengan Polair Polda Bengkulu dan Basarnas Bengkulu.

"Kejadian bermula dari Tug Boat Titan 33 yang sedang beraktivitas di luar pintu Kolam Pelabuhan Pulau Baai dihantam badai dan gelombang besar, sehingga mengakibatkan mesin kapal bermasalah dan mati," tulis Dinas Penerangan TNI AL dalam siaran resmi yang diterima di Bengkulu, Sabtu (9/3).

Kemudian, kapal tersebut terseret gelombang dan angin menuju pinggir pantai sebelah kanan pintu alur Kolam Perairan Pulau Baai Bengkulu.

Tim gabungan melakukan evakuasi terhadap ABK TB Titan 33 dan Tongkang Titan 10.

Berkat sinergitas dan kerja sama Tim SAR Gabungan, evakuasi 10 ABK TB Titan 33 dan TK Titan 10 berjalan dengan baik dan aman.

Secara terpisah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali mengatakan Prajurit TNI AL harus selalu sigap dan merespons cepat dalam membantu masyarakat.

Terlebih, lanjut Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, respons cepat dilakukan penting dalam kondisi darurat seperti yang dialami ABK kapal tersebut.

TNI AL, Polair dan Basarnas menyelamatkan para ABK dari dua kapal yang kandas dihantam badai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close