Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KMP Windu Karsa Dipastikan Berpenumpang 130 Orang

Senin, 29 Agustus 2011 – 20:24 WIB
KMP Windu Karsa Dipastikan Berpenumpang 130 Orang - JPNN.COM
KOLAKA - Koordinator Posko Musibah KMP Windu Karsa, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Syamsuddin memastikan kapal milik Kalla Grup berpenumpang 130 orang saat tenggelam di perairan Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra). Menurutnya, data penumpang diperoleh dari manifest penumpang KMP Windu Karsa yang tercatat dan jumlah laporan masyarakat yang kehilangan keluarganya.

"Jadi yang meninggal itu sembilan orang bukan 12 orang, sementara yang ditemukan selamat sebelumnya didata itu 91 orang, namun bertambah dua orang karena ada laporan dari keluarga korban yang selamat  tersebut, sehingga total yang selamat berjumlah 93 orang,  sementara laporan orang hilang itu berjumlah 28 orang, jadi total yang terdata semua hingga saat ini 130 orang,” kata Syamsuddin, Senin (29/8).

Pernyataan Syamsuddin ini terkait dengan adanya kesimpangsiuran informasi terkait dengan jumlah korban KMP Windu Karsa. Ia berharap, Posko yang dibangun Polres Kolaka ini dengan memberikan layanan 24 jam kepada para keluarga korban bisa mendapatkan informasi yang akurat. Kata Syamsuddin, masyarakat bisa langsung datang ke Polres Kolaka atau melalui hotline telepon posko di nomor 085242551893.

Kepala Pos Sar Kolaka, Budi R Raharjo mengakui jika perbedaan jumlah korban yang meninggal karena adanya laporan yang masih simpang siur pada saat evakuasi korban. “Memang ada perbedaan data, kami menerima banyak laporan pada saat evakuasi korban  sehingga sifatnya masih sementara, jadi kami sudah kroscek dan klarifikasi ulang dengan Polres Kolaka, sehingga kami mengikuti apa yang ada pada data Posko Polres Kolaka,” katanya.

KOLAKA - Koordinator Posko Musibah KMP Windu Karsa, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Syamsuddin memastikan kapal milik Kalla Grup berpenumpang 130 orang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close