Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KNKT Segera Teliti CVR dan FDR Sriwijaya

Jumat, 01 Juni 2012 – 20:48 WIB
KNKT Segera Teliti CVR dan FDR Sriwijaya - JPNN.COM
JAKARTA – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sudah menerima laporan atas insiden tergelincirnya pesawat Sriwijaya Air di Bandar Udara Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat (1/6). Ketua Sub Komite Penelitian Kecelakaan Transportasi (PKT) Udara KNKT, Masruri, mengatakan, operator pesawat sudah memberikan laporan kepada KNKT.

Lantas, KNKT melakukan koordinasi untuk segera melakukan penggeseran terhadap pesawat yang terbang dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten itu. “Kita instruksikan untuk diamankan dan  posisi pesawat digeser,” kata Masruri, menjawab JPNN, Jumat (1/6), di Jakarta.

Dia menegaskan, KNKT akan melihat Cockpit Voice Recorder (CVR) dan Flight Data Recorder (FDR) black box pesawat tersebut untuk diteliti. “Pasti, akan kita lihat CVR dan FDR-nya. Kita akan lihat satu persatu isinya seperti apa sebagai dasar kita untuk penelitian,” kata Masruri.

Selain itu, KNKT juga akan mengambil semua data-data yang diperlukan untuk melakukan penelitian. Misalnya,  kondisi landasan Bandara Supadio seperti apa, komunikasi dengan Air Traffic Control (ATC) seperti apa,  serta kondisi cuaca saat itu seperti apa. “Semua data akan kita ambil,” tegasnya.

JAKARTA – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sudah menerima laporan atas insiden tergelincirnya pesawat Sriwijaya Air di Bandar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close