Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KNPI Solid, Didoy: Hilangkan Ego, Fokus Soliditas Organisasi

Senin, 29 Maret 2021 – 10:06 WIB
KNPI Solid, Didoy: Hilangkan Ego, Fokus Soliditas Organisasi - JPNN.COM
KNPI. Website KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai wadah berhimpun organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan tempat pengembangan kepemudaan sejak 1973, tengah mengalami dinamika organisasi yang luar biasa dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir.

Hal ini disampaikan Ahmad Hadi Hardilani, Ketua SC Kongres KNPI ke XV Tahun 2018 lalu, di sela-sela acara Musdaprov satu KNPI DKI Jakarta yang berlangsung di GOR Sunter Jakarta Utara, 26-28 Maret 2021.

"Insyaallah KNPI Solid," ujar dia melalui keterangan tertulisnya, Senin (29/3).

Didoy -sapaan Ahmad Hadi- mengapresiasi semua kubu di tubuh KNPI yang ingin kembali organisasi ini solid dan memiliki muruah.

Dia berharap di tingkat nasional pun bisa digelar Kongres Bersama KNPI di tahun ini.

"Tentunya dengan persiapan yang rapi, matang, dan mengedepankan kebersamaan untuk merumuskan solusi agar organisasi kepemudaan ini memiliki output nyata buat masyarakat, bangsa, dan negara serta menjadi teladan bagi generasi muda dan milenial," ujar dia.

Dia memaparkan bahwa banyak agenda-agenda eksternal yang butuh perhatian, daya kritis, kepedulian dan peran aktif pemuda. Hal ini tidak maksimal dan bahkan tak jalan, karena energi kaum muda tersedot pada problem internal organisasi.

"Dibutuhkan perangkat aturan organisasi seperti AD/ART dan PO KNPI yang paripurna serta disiplin para pengurus dan anggota KNPI serta OKP dalam menjalankan aturan main berorganisasi sesuai dengan AD/ART yang sudah disahkan di forum kongres. Komunikasi menjadi penting untuk menghilangkan ego yang kadang menjadi pemicu konflik," kata Didoy. (rhs/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Semua kubu di tubuh KNPI sejatinya ingin organisasi ini kembali solid dan memiliki muruah.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close