Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Koalisi Ingin Ketua F-PD Segarkan Demokrasi

Selasa, 27 Juli 2010 – 08:49 WIB
Koalisi Ingin Ketua F-PD Segarkan Demokrasi - JPNN.COM
JAKARTA – Pimpinan fraksi-fraksi partai koalisi punya harapan untuk ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD). Mereka berharap sosok pengganti Anas Urbaningrum ini adalah figur yang bisa menyegarkan suasana berdemokrasi. “Bagi saya, figur Ketua F-PD adalah yang mampu menyegarkan suasana berdemokrasi koalisi. Sehingga DPR lebih dinamis,” kata Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustafa Kamal, saat dihubungi INDOPOS (grup JPNN), semalam (26/7)

Menurut Mustafa, sosok yang mampu menyegarkan suasana demokrasi itu setidaknya memiliki ciri yang terbuka, cepat dan tanggap dalam mengambil sikap, khususnya terhadap hubungan koalisi. “Ketua Fraksi PD ke depan harus ada kesinambungan dengan apa yang sudah diritis oleh Anas Urbaningrum, dimana dia harus cepat dan tanggap,” ucapnya.

Cepat dan tanggap yang dimaksud oleh Mustafa adalah dalam memberikan masukan dan respons kepada pemerintah. Koalisi di parlemen memiliki tanggung jawab untuk bekerja sama dengan pemerintah agar semua program, terutama untuk kesejahteraan rakyat bisa tercapai.  Apakah itu harus dari kaum muda? “Saya berharap ketua Fraksi Demokrat yang baru nanti adalah sosok baru yang segar. Itu sudah memberikan banyak arti,” katanya sambil tertawa kecil.

Sebagai ketua fraksi, Mustafa mengaku senang dan pas dengan gaya kepemimpinan Anas yang santun dan cerdas. Sikap ini memudahkan dalam membangun kesepahaman dan kebersamaan dalam koalisi di parlemen. “Sebagai ketua fraksi, saya akan sangat senang kalau ketua Fraksi Demokrat nanti memiliki gaya kepemimpinan yang tidak jauh  berbeda dengan Anas. Selain cepat dan tanggap,  Anas juga memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan santun,” tukasnya.

JAKARTA – Pimpinan fraksi-fraksi partai koalisi punya harapan untuk ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD). Mereka berharap sosok pengganti Anas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close