Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Koalisi Pengusung Midji Langsung Rapatkan Barisan

Sabtu, 07 Oktober 2017 – 23:45 WIB
Koalisi Pengusung Midji Langsung Rapatkan Barisan - JPNN.COM
Pilkada 2018. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kalimantan Barat langsung merespons positif keputusan Partai Golongan Karya (Golkar) mengusung Wali Kota Pontianak Sutarmidji dan Bupati Mempawah Ria Norsan sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Kalbar 2018.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kalbar Syarif Abdullah Alkadrie mengatakan, sejak awal memang mereka menginginkan Partai Golkar maupun lainnya mengusung Midji sebagai cagub. NasDem pun sudah sejak awal menyatakan mengusung mantan anggota DPRD Kota Pontianak itu sebagai calon orang nomor satu di Bumi Khatulistiwa.

“Kalau kami Partai Nasdem sudah sejak awal mengusung Pak Midji. Soal calon wakilnya, Nasdem dari awal sudah menyerahkan ke Pak Midji,” kata Abdullah saat dikonfirmasi JPNN, Sabtu (7/10).

Anggota Komisi V DPR itu menegaskan, Partai Nasdem akan segera bertemu partai koalisi yang telah menyatakan mengusung Midji. Selain Golkar, ada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Kami akan bersama-sama menyusun agenda untuk memenangkan calon yang kami usung dan dukung ini,” kata Sekretaris Fraksi Partai Nasdem di DPR itu.

Dia berharap, semua partai yang tergabung dalam koalisi untuk bergerak memenangkan Midji-Norsan di kontestasi pesta demokrasi lima tahunan di Kalbar itu..

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar Maman Abdurrahman mengatakan, selain Golkar dan Nasdem akan menyusul partai lainnya untuk berkoalisi. “Ya nanti akan menyusul partai-partai lainnya. Intinya, semakin banyak partai yang mendukung, semakin bagus,” kata Maman menjawab Pontianak Post, Sabtu (7/10).(boy/jpnn)

Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kalimantan Barat langsung merespons positif keputusan Partai Golkar mengusung Wali Kota Pontianak Sutarmidji

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close