Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Koarmada III Gelar Serbuan Vaksinasi Kepada Anak Buah Kapal Ikan

Senin, 23 Agustus 2021 – 17:53 WIB
Koarmada III Gelar Serbuan Vaksinasi Kepada Anak Buah Kapal Ikan - JPNN.COM
Prajurit Koarmada III dan jajarannya melakukan serbuan vaksinasi kepada nelayan yang baru pulang melaut di dermaga tempat pelelangan ikan Jembatan Puri Kota Sorong dan TPI Katinim Pantai Kabupaten Sorong. Foto: Dispen Koarmada III

jpnn.com, SORONG - Komando Armada atau Koarmada III dan jajaran terus berupaya mendukung percepatan herd immunity dengan berbagai cara. Salah satunya melakukan serbuan vaksinasi kepada anak buah kapal ikan yang baru pulang melaut.

Vaksinasi tersebut dilakukan saat nelayan yang baru pulang melaut dan saat kapalnya sandar di dermaga tempat pelelangan ikan Jembatan Puri Kota Sorong dan TPI Katinim Pantai Kabupaten Sorong.

Sesaat setelah kapal ikan sandar, Tenaga Kesehatan Koarmada III berjumlah 15 orang melaksanakan pendataan terhadap setiap nelayan, memeriksa kesehatan, dan melancarkan serbuan vaksinasi Covid-19 di kapal masing-masing.

Setidaknya tervaksin ratusan nelayan dari puluhan kapal yang sandar di kedua TPI tersebut.

Sebelumnya, Koarmada III dan jajaran juga telah melaksanakan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat baik yang berdomisili di kota-kota besar, pedesaan, pesisir, dan pulau-pulau kecil yang tidak dapat dijangkau transportasi darat dan udara.

Seperti halnya dilaksanakan Guspurla Koarmada III menjemput bola, berlayar mendatangi masyarakat yang berdomisili di pulau-pulau terluar, antara lain menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 terhadap masyarakat di Pulau Selaru Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menggunakan Kapal Perang KRI Raden Eddy Martadinata-331.

Sedangkan Lantamal IX Ambon melaksanakan vaksinasi nelayan di bibir pantai yang berdomisili di Pulau Haruku, Halmahera. Ratusan nelayan di pulau kecil ini disuntik vaksin di kapalnya.

Untuk memberikan kemudahan melakukan vaksin Covid-19 kepada nelayan dan mengatasi kesibukan sehari-hari beraktivitas di laut, Tim Kesehatan Lanal Biak mendatangi nelayan di Pasar Ikan Bosnik, Distrik Biak Numfor, melaksanakan vaksinasi juga di kapal masing-masing.

Koarmada III dan jajarannya mendukung percepatan herd immunity dengan melakukan serbuan vaksinasi kepada anak buah kapal ikan yang baru pulang melaut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close