Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kobalen, Caleg Partai Gerindra dari Pemulung Sampah Kini Berjuang Menuju Senayan

Minggu, 04 Februari 2024 – 20:10 WIB
Kobalen, Caleg Partai Gerindra dari Pemulung Sampah Kini Berjuang Menuju Senayan - JPNN.COM
A.S. Kobalen calon legislatif (caleg) DPR RI 2024-2029 dari Partai Gerindra dari Dapil Lampung II. Foto dok source for jpnn.com

jpnn.com, LAMPUNG - A.S. Kobalen calon legislatif (caleg) DPR RI 2024-2029 dari Partai Gerindra tengah berjuang maju dari Dapil Lampung II menuju Senayan.

Pada pesta demokrasi 2024 ini, Kobalen ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat di Dapil II Lampung, yang meliputi Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Way Kanan, Kabuaten Tulang Bawang, Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Kabupaten Mesuji.

Politisi dan pebisnis kelahiran Medan, Sumatera Utara ini yakin, melalui Gerindra, dirinya mampu merebut suara dari salah satu basis PDI-P dan Golkar, yang mendominasi kursi di Pemilu Legislatif 2019.

Kobalen mengatakan ingin menjadi wakil rakyat agar bisa merubah nasib banyak orang, terutama kaum marginal. Sebagai informasi Kobalen dulu menjadi pemulung sampah.

Meski pernah menjadi orang susah, bahkan ketika SMA, dirinya harus tidur di jalan demi mendapatkan ijazahnya, kini ketokohan, berbagai pemikiran, pandangan, gagasan tentang sosial kemasyarakatan dan politik kebangsaan Kobalen bergema di berbagai media massa nasional.

"Bahwa dengan berusaha kita bisa mencapai. Jangan menyerah, bahwa orang yang di jalan, merasa belum beruntung, kalau dia rajin, setia pada cita-citanya, tidak menghalalkan segala cara, dia bisa mencapai cita-citanya," ujar Kobalen.

"Saya ingin menyampaikan pesan, bahwa perwakilan pemulung yang (dulu) tidur di emperan kini ada di pusat. Dari lubang sampah menuju Senayan," imbuhnya.

Sebagai kader Gerindra, dia mengamini visi-misi partainya, bahwa pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah saat ini harus terus berlanjut.

Kobalen mengatakan ingin menjadi wakil rakyat agar bisa merubah nasib banyak orang, terutama kaum marginal. Sebagai informasi Kobalen dulu berbisnis sampah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close