Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KOI Akui Bali Batal Jadi Tuan Rumah World Beach Games karena Pendanaan

Rabu, 05 Juli 2023 – 23:44 WIB
KOI Akui Bali Batal Jadi Tuan Rumah World Beach Games karena Pendanaan - JPNN.COM
Indonesia membatalkan posisi tuan rumah Piala Dunia Olahraga Pantai yang telah dijadwalkan berlangsung di Bali pada Agustus 2023. Israel menjadi salah negara peserta dalam kejuaraan ini. ()

Indonesia menyatakan mundur sebagai tuan rumah kejuaraan dunia olahraga pantai secara mendadak pada hari Selasa (04/07), tiga bulan setelah membatalkan posisi tuan rumah Piala Dunia Sepak Bola U-20.

Kedua kejuaraan dunia ini telah dijadwalkan akan berlangsung di Bali. Namun pembatalan kali ini tidak menyebutkan alasan keikutsertaan Israel seperti pembatalan turnamen sebelumnya.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari menyatakan alasan pembatalan adalah karena adanya ketidakjelasan dalam soal pencairan dana padahal waktu pelaksanaan semakin dekat.

"Waktunya sudah terlalu mepet. Kami 'kan hanya pelaksana," ujar Raja Sapta kepada Farid Ibrahim dari ABC Indonesia, Rabu (05/07).

Pihak KOI, katanya, belum juga mendapatkan kepastian soal pendanaan event kejuaraan dunia ini sebulan dari jadwal.

"Waktu tersisa 30 hari menuju event tapi dari Kemenpora kita belum tahu kapan jadinya. Nanti malah akan mengurangi standar kita. Jadi kita tidak dapat laksanakan," tambahnya.

Meski demikian, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo membantah ketiadaan dana pemerintah sebagai penyebab batalnya Indonesia sebagai tuan rumah.

"Tidak benar tidak mendapat dana dari pemerintah," ucap Menopra Dito seperti yang dikutip CNN Indonesia.

Indonesia menyatakan mundur sebagai tuan rumah kejuaraan dunia olahraga pantai secara mendadak pada hari Selasa (04/07), hanya tiga bulan setelah membatalkan posisi tuan rumah Piala Dunia Sepak Bola U-20

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close