Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Koin PEPE Ciptakan Miliarder Baru, Bursa Kripto Indonesia Banjir Transaksi

Minggu, 21 Mei 2023 – 11:29 WIB
Koin PEPE Ciptakan Miliarder Baru, Bursa Kripto Indonesia Banjir Transaksi - JPNN.COM
Koin PEPE Ciptakan Miliarder Baru, Bursa Kripto Indonesia Banjir Transaksi. Foto: dok. Triv

jpnn.com, JAKARTA - Koin Pepe (PEPE) yang dibuat karena terinspirasi meme katak hijau yang muncul pada pertengahan April 2023, berhasil menciptakan miliarder baru.

Lonjakan nilai koin crypto itu luar biasa dan tercatat telah melampau Dogecoin (DOGE) dalam volume perdagangan.

Mengutip data dari CoinGecko pada tanggal 2 Mei 2023, dalam 24 jam terakhir perdagangan Pepe (PEPE) tercatat mencapai USD 434 juta atau setara dengan Rp 6,3 triliun.

"Volume tersebut lebih besar dari Dogecoin yang hanya mencapai USD 112 juta atau setara dengan Rp1,6 triliun,” ujar Jordan Simanjuntak, Chief Marketing Officer Triv, platform jual beli crypto dan saham AS, dalam keterangannya, Minggu (21/5).

Jordan menjelaskan bahwa lonjakan koin PEPE dalam kapitalisasi pasar dan volume perdagangan sebagian besar karena sudah tersedia pada bursa perdagangan cryptocurrency utama, bahkan mampu melawan dolar AS dan Tether (USDT) dengan leverage hingga 50 kali (50x).

Antusiasme pada coin ini tidak hanya terjadi pada pasar global, tetapi di Indonesia juga mengalami hal yang sama, seperti pada exchange Indonesia Triv.co.id, platform penukaran aset digital asli Indonesia.

"Kami juga mendapatkan dampak positif karena ketertarikan investor terhadap koin PEPE, bahkan melebihi antusiasme pada meme coin lain. Sejak dilisting di Triv, PEPE coin naik hingga 102% dalam waktu hitungan hari," kata Jordan.

Setelah koin PEPE listing di Triv, token ini langsung jadi most popular crypto selama 6 hari berturut-turut hingga hari ini. Tidak sedikit yang menukarkan aset blue chip mereka, seperti ETH untuk Pepe Coin ini.

Koin PEPE sukses menciptakan miliarder baru dan membuat bursa kripto Indonsia banjir transaksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close