Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Koin Sejuta Berkah, Wujud Peduli Sosial IPSM Terhadap PPKS

Minggu, 02 Mei 2021 – 15:32 WIB
Koin Sejuta Berkah, Wujud Peduli Sosial IPSM Terhadap PPKS - JPNN.COM
Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat, memiliki program Koin Sejuta Berkah yang telah berjalan dari tahun 2018 hingga saat ini. Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat, memiliki program Koin Sejuta Berkah yang telah berjalan dari tahun 2018 hingga saat ini.

Program ini sejalan dengan salah satu tugas pokok IPSM Kecamatan Karawang Barat untuk menginisiasi penanganan masalah sosial.

Koin Sejuta Berkah merupakan pemberian dana santunan dan paket sembako untuk menunjang kebutuhan sehari-hari bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di wilayah Karawang Barat.

Oop Sopiah Husen, salah seorang PSM di Karawang Barat mengatakan bahwa program Koin Sejuta Berkah menjadi salah satu bentuk kepedulian sosial bagi PPKS.

Sekaligus membantu pemerintah dalam melaksanakan penyelenggaraan kesejahteraan sosial, terutama bagi PPKS yang belum masuk ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Program Koin Sejuta berkah merupakan program penggalangan dana untuk membantu PPKS di wilayah Karawang Barat terutama bagi mereka yang belum masuk ke dalam DTKS,” ujar Oop saat ditemui di Kantor Kecamatan Karawang Barat.

Oop menambahkan dengan adanya program Koin Sejuta Berkah diharapkan mampu memberikan kebahagiaan bagi warga yang memerlukan bantuan.

"Di sinilah PSM berperan untuk menunjang program pemerintah," kata Oop.

Koin Sejuta Berkah merupakan pemberian dana santunan dan paket sembako untuk menunjang kebutuhan sehari-hari bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di wilayah Karawang Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close