Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kok Marcus/Kevin Sering Pakai Jersey Kuning sih?

Jumat, 15 Desember 2017 – 21:59 WIB
Kok Marcus/Kevin Sering Pakai Jersey Kuning sih? - JPNN.COM
Kevin Sanjaya (depan) dan Marcus Fernaldi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, DUBAI - Duet Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya memastikan Indonesia punya dua wakil di semifinal Dubai World Superseries Finals 2017. Sebelumnya, ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir juga tembus ke Empat Besar.

Pada pertandingan terakhir di Grup A, Marcus/Kevin mengantongi kemenangan kedua di grup usai menaklukkan Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok), dengan skor 19-21, 21-16, 21-18 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Jumat (15/12) malam WIB.

Kekalahan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) juga memudahkan langkah pasangan Indoneisa yang mendapat julukan Minions ini menuju tempat di semifinal, karena secara perhitungan selisih poin, mereka lebih unggul dari pesaing-pesaingnya di Grup A.

"Di laga tadi, kami bermain nothing to lose, karena kami sudah tahu tetap ada peluang ke semifinal. Jadi kami mencoba untuk menikmati pertandingan saja,” kata Kevin seperti dikutip dari Badminton Indonesia. “Mungkin Li/Liu kali ini mainnya juga nothing to lose, jadi penampilan mereka lebih baik dibanding di pertemuan kami sebelumnya,” kata Marcus.

Meskipun menjadi favorit di turnamen ini, namun langkah Marcus/Kevin ke semifinal tidak mulus. Keduanya sempat kalah dua game langsung atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 17-21, 17-21.

Penampilan mereka memang dipengaruhi oleh kondisi Marcus yang tak seratus persen fit. Marcus sempat menerima perawatan karena otot lehernya tertarik ketika menjalani sesi latihan di Dubai.

“Kondisi saya memang tidak seratus persen, tentu saja rasanya berbeda di lapangan. Dari tekanan pukulannya beda. Mau mematikan bola enggak seperti biasanya, kan biasanya lebih cepat mematikan lawan, tetapi sekarang harus mengolah dulu, lebih lama dan perlu usaha lebih. Tetapi tidak apa-apa, saya tetap akan usaha terus,” beber Marcus.

Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya menang di dua laga penyisihan grup Superseries Finals dengan menggunakan jersey kuning.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close